Cara Root dan Unroot hp Android dengan FramaRoot

Cara Root dan Unroot hp Android dengan FramaRoot
Cara Root dan Unroot hp Android dengan FrameRoot. Root smartphone android berati membuka atau memberi jalur agar dapat mengakses secara penuh file sistem dari android, bagi pengguna android yang suka oprak-oprek hpnya, root adalah pilihan tepat untuk berkreasi, dengan root temen-temen bisa sesuka hati mengubah, menghapus, menambah, bahkan semua yang ada dalam sistem OS dari smartphone android tekmen-temen, seperti merubah room, merubah tulisan, iccon baterai, icon sinyal merubah tampilan dan letak dan masih banyak lagi.

Cara melalukan root yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama FramaRoot, aplikasi ini banyak digunakan oleh orang-orang untuk meroot smartphone nya dan terbukti 99% berhasil, namun 1% tidak berhasil dapat di sebabkan oleh langkah temen-temen yang kurang atau bisa juga dipengaruhi jenis hp yang tidak kompatibel dengan aplikasi ini, tapi tenang, sebagian besar berhasil melakukan root dengan aplikasi ini.

Cara root dengan aplikasi ini sangatlah mudah dan cepat tidak perlu memiliki keahlian, temen-temen cuma klik-klik saja dan hasilnya android temen-temen dapat di root, namun proses root sendiri dapat menghilangkan garansi Produk, dan ada banyak kelebihan dan kekurangan, juga resiko akibat melakukan root dapat di baca di Resiko melakukan root hp android.

Langkah-langkah cara root hp android dengan aplikasi Framaroot :
  • Download aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk Terbaru disini
  • Kemudian Extract dan install aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk pada Smartphone temen-temen.
  • Buka Aplikasi FramaRoot, pada menu “Select an action to execute after root“, ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.
  • Kemudian pilih “Gandalf“, Aplikasi FramaRoot akan melakukan proses Rooting, Tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Jika proses root berhasil, akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.
  • Setelah melakukan merestart akan ada aplikasi bernama Super SU, cari dan buka aplikasi Super SU dan install binary mode normal.
  • Sampai disini temen-temen sudah selesai melakukan root.

Proses root yang kita lakukan telah selesai, jika di kemudian hari temen-temen ingin mengembalikan hp temen-temen ke semula, temen-temen bisa melakukan unroot, aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan unroot kembali dengan mudah dan cepat.

langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Frameroot yang sudah terinstal yang kita gunakan seperti pada tahap rooting.
  • Pada menu “Select an action to execute after root“, pilih “unroot“. 
  • Kemudian pilih “Gandalf“.
  • Jika sudah temen-temen pilih Reboot system
  • Setelah selesai melakukan reboot, android temen-temen sudah kembali seperti semula dan tidak ter root.

Demikian lah cara melakukan root dan unroot hp android menggunakan aplikasi FramaRoot 1.9.2, jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawah, sekian semoga bermanfaat, jagan lupa di share agar yang membutuhkan mengetahui cara rooting ini.

Dapatkan Update Berita Terbaru Dari Cariinfo.net Melalui Email Gratis!!: