Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Saat ini banyak sekali Smartphone yang muncul dan memberikan fasilitas browsing yang cepat, rasanya kurang pas jika Smartphone kita tidak di lengkapi dengan kuota internet, banyak sekali yang dapat dilakukan di smarphone dengan kuota internet, Seperti chatting, browsing, nonton video youtube dan masih banyak lagi, tetapi tidak disadari penggunaan internet yang berlebihan dapat menyebabkan penggunaan kuota internet terkuras bagaikan air mengalir, bahkan tanpa di sadari dan di ketahui penggunaan kuota cepat habis dengan sendirinya.

Penyebab Kuota Internet Cepat Habis
Banyak sekali beragam paket internet yang di sediakan saat ini mulai dari yang harian sampai dengan bulanan bahkan tahunan, yang tentunya memanjakan kita, bahkan saat ini menjadi kebutuhan utama, karna dapat digunakan untuk mengirim pesan gratis seperti BBM dan Lainya, dengan penggunaan kuota yang tidak terlalu menguras. Tetapi perlu kita ketahui, memiliki kuota internet, tentunya membuat kita lupa meminimalisir penggunaan internet tersebut, dan tiba-tiba kuota internet kita habis dengan hitungan hari bahkan jam, apa sajakan yang membuat penggunaan internet membengkak?

kali ini saya akan menjalaskan apa saja yang membuat kuota internet cepat habis:

1. Membuka Video Youtube 

Membuka video youtube akan membuat kuota anda cepat habis, apa lagi jika kita menyaksikan video youtube dengan durasi waktu yang panjang, jadi kurangkan penggunaan youtube agar kuota tidak cepat habis.
 

2. Mengunggah video ke Youtube

Buat temen-temen yang sering unggah video ke youtube, perhatikanlah penggunaan kuota temen-temen, karna mengunggah video youtube memakan banyak kuota internet, apalagi jika kualitas dari video temen-temen adalah HD, padat memakan kuota hingga ratusan Mb.

3. Video Call

Video call juga dapat mempercepat kuota internet habis, buat temen-temen yang suka  berlama-lama video call dengan teman atau pacar, lebih baik menggunakan panggilan suara, atau jika ingin video call batasi waktunya, karna dapat menguras kuota internet temen-temen.

4. Online game

Buat temen-temen yang suka maen game online, game online memerlukan kuota internet yang tidak sedikit, apalagi jika kita gunakan bermain game seharian, karna biasanya jika sudah bermain games terkadang kita lupa dengan waktu.

5. Non Aktifkan Update Aplikasi Android di google Play

Google Play di Smartphone akan melakukan update otomatis setiap kali ada aplikasi yang update, tanpa di sadari, Smartphone mendownload pembaharuan aplikasi secara otomatis, biasanya dalam jangka waktu berkala, ada update aplikasi di smartphone hal ini dapat meghabiskan kuota dengan cepat karna biasanya aplikasi pada Smartphone memiliki kapasitas yang besar. jadi matikan pembaharuan otomatis pada Google play Smarphone anda, cara mematikannya dapat di lihat di artike ini Cara mematikan update otomatis aplikasi di Hp android.

6. Non Aktifkan Pembaharuan Sistem

Saat ini hampir semua merk Smartphone memiliki sistem update, ada yang di setting secara otomatis, dan akan langsung mendownload ketika ada update sistem terbaru untuk android, rubah settingan nya agar tidak langsung mendownload ketika ada update OS dari android kita. 
Itulan caya yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir penggunaan kuota internet yang berlebihan, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel