Resiko Melakukan Root di Hp Android

Resiko Melakukan Root di Hp Android. Bagi sebagian orang, mengutak-atik sistem android adalah hal yang mengasikan, untuk melakukan hal tersebut mereka melakukan root pada smartphone androidnya, banyak hal yang bisa di lakukan apabila smartphone android telah di root, seperti mengganti custom rom, meningkatkan performa android, memodifikasi Os dan masih banyak lagi, di balik itu semua sebenarnya ada kerugian dan resiko yang dapat terjadi dengan melakukan root pada hp, namun kepuasan dalam berkreasi pada smartphone yang telah di root seakan melupakan sisi negatif dari tindakan tersebut.

Berikut ini adalah kerugian melakukan root pada hp android:

1. Dapat menghilangkan garansi handphone

Melakukan rooting dapat menghilangkan garansi pabrik, oleh karena itu perhitungkanlan sebelum melakukan rooting, apabila hp temen-temen masih memiliki garansi, klaim untuk garansi tidak berlaku dan sangat di sayang kan apabila terjadi kerusakan pada hp yang temen-temen root kemudian tidak dapat menggaransikan hp temen-temen. jadi saran saya, apabila hp masih dalam waktu garansi sebaiknya jagan melakukuan rooting, yang di takutkan adalah selama masa garansi terdapat kerusakan pada smarphone,jika belum di root kita masih bisa menggaransikan hp kita gratis. meskipun saat ini ada cara melakukan unroot pastinya pihak service center bisa mengenali hp yang sudah di root dan yang belum, untuk cara melakukan unroot dapat temen-temen baca di Cara Root dan Unroot hp Android dengan FrameRoot.

2. Masalah keamanan data

Resiko yang kedua yang dapat ditimbulkan oleh rooting adalah masalah keamanan, dengan melakukan root kita membuka akses sistem yang di batasi oleh sistem operasi, jadi virus dan aplikasi-aplikasi malware dapat masuk dengan mudah ke dalam sistem dan merusak kerja sistem dan dapat melakukan mencurian dan penghapusan data-data yang ada pada sistem operasi android kita.

mungkin itu saja resiko-resiko yang dapat timbul akibat melakukan root, memeng bagi sebagian kalangan sangat mengasikan jika hp sudah di root, namun ada resiko yang harus kita tanggung dan tentunya dapat merusak hp kita sewaktu-waktu, di balik kekurangan pasti ada kelebihan, dan kelebihan yang dapat kita ambil dari root akan saya jelaskan juga sebagai berikut:

Berikut ini kelebihan melakukan root hp android :

1.Dapat Menginstall Aplikasi yang Membutuhkan Akses Root 

Saat ini banyak aplikasi yang membutuhkan rooting, jadi kelebihan dari root adalah temen-temen bisa menggunakan akses root untuk kebutuhan suatu aplikasi, contohnya aplikasi untuk merubah icon-icon pada hp kita, contoh icon baterai, bisanya memerlukan akses root untuk masuk ke sistem.

2. Dapat meng-kustom rom

kelebihan yang kedua mungkin menjadi hal yang paling di senangi, dengan root kita dapat mengcustom atau mengganti room kita dengan room lain yang kita suka, jika temen-temen bosen degan room bawaan hp temen-temen, dengan  rooting, kita dapat melakukan custom pada hp kita, baca juga cara custom room hp android dengan cepat dan mudah.

3. Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja ponsel.  

Melakukan root pada hp android juga dapat digunakan untuk memaksimalkan kinerja ponsel, saat ini banyak aplikasi penambah ram untuk memaksimalkan kerja sistem, aplikasi penambah ram ini membutuhkan akses root, dan masih banyak lagi yang dapat digunakan dengan melakukan root hp kita.

4.Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik 

Akses root juga dapat digunakan untuk Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik, aplikasi bawaan pabrik tidak bisa di hapus karna di tanam di sistem dan terkunci, setelah melakukan root, temen-temen bisa uninstal aplikasi bawaan pabrik atau langsung menghapus aplikasinya di dalam forder sistem menggunakan root explorer.

Dapatkan Update Berita Terbaru Dari Cariinfo.net Melalui Email Gratis!!: