Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Cepat

Cariinfo.net - Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Cepat. Ponsel hilang!! Pernahkan anda mengalaminya, sungguh hal yang tidak ingin kita alami, kehilangan Ponsel Android akan berakibat hilangnya Kartu Sim yang terbawa oleh ponsel android yang hilang.

Kehilangan tersebut dapat terjadi akibat beberapa faktor, seperti kelalaian kita dalam menjaga ponsel atau dikarenakan terjatuh dan pencurian. Ponsel yang hilang biasanya jarang di kembalikan oleh orang yang menemukan apalagi jika Ponsel hilang karna di curi.

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang
Images - Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang
Dari faktor-faktor di atas, ada cara-cara yang dapat kita lakukan untuk mengetahui keberadaan Ponsel kita, Ponsel android saat ini sudah di tanamkan Android Device Manager, aplikasi ini dapat melacak keberadaan Ponsel kita dengan peta seperti halnya google Map, jadi kita dapat mengetahui keberadaan ponsel kita, selain itu kita dapat melakukan beberapa tindakan keamanan yaitu:
  • Kita dapat membunyikan Ponsel Ring, ponsel akan berdering dengan Ringtoon.
  • Kemudian melakukan penguncian Lock, mengunci ponsel agar tak dapat digunakan.
  • Yang terakhir adalah Erase, Tindakan Ini dapat menghapus semua data yang ada pada ponsel untuk keamanan.

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang

Jika kita hendak menggunakan Aplikasi ini, kita harus mengetahui email dan password yang kita gunakan pada ponsel yang hilang, bagaimana caranya, langsung saja cara yang akan kita lakukan seperti di bawah ini:
  • Cara yang pertama, buka aplikasi Android Device Manager di Ponsel android teman atau saudara jika kamu tidak memiliki Ponsel lagi untuk membuka aplikasinya, jika belum ada silahkan download di Playstore atau buka melalui brower laptop atau pc dengan kata kunci Android Device Manager.
  • Selanjutnya Sign In sebagai Guest dan masuk menggunakan Email dan password yang kita gunakan di ponsel yang hilang tersebut.
Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang
  • Kemudian lakukan verifikasi kode, biasanya dikirimkan melalui email yang digunakan, masukkan kode tersebut.
  • Selanjutnya ada pilihan perangkat android, jika anda menggunakan email tersebut di berbagai Ponsel android maka akan muncul beberapa Ponsel , pilih saja Ponsel yang hilang tadi.
  • Aplikasi akan melakukan pencarian lokasi terhadap Ponsel kita yang hilang dan akan memberikan informasi mengenai, Log terakhir kali digunakan, lokasi keberadaan saat ini, dan terdapat pilihan Ring, Lock, Erase.yang sudah di jelaskan di atas.


Segera lakukan tindakan Ring, Lock, Erase untuk mengamankan ponsel kita yang hilang, dengan cara di atas anda dapat melakukan tindakan pengamanan terhadap ponsel android anda dan dapat mengetahui keberadaan ponsel. namun ada beberapa kendala yaitu:
  • Ponsel harus dalam keadaan Online atau terhubung ke jaringan internet dan Hidup, jika mati, tidak dapat dilakukan pelacakan.
  • Ponsel harus menggunakan akun email yang sama pada saat hilang, jika akun email berubah kita tidak dapat melacak ponsel yang hilang. oleh karena itu pada saat ponsel hilang sesegera mungkin melakukan pelacakan dan melakukan Lock ponsel dengan Android Device Manager, sebelum ponsel tersebut di reset.

Baca Juga :

Cara ini dapat berjalan baik, dengan mengetahui keberadaan ponsel dan kita dapat melakukan tindakan terhadap ponsel dari jarak jauh. cara ini sangat efektif dan berhasil dilakukan di semua versi Smartphone, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel