Cara Mengupgrade Android Ke Os Terbaru KitKat, Lollipop, Marshmallow

Cariinfo.net - Cara Mengupgrade Android Ke Os Terbaru KitKat, Lollipop, Marshmallow. Artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mengupgrade android ke os terbaru, seperti kita ketahui saat ini Os android selalu berkembang hingga saat ini, banyak sekali Smartphone-smartphone keluaran baru yang menggunakan Os android versi terbaru, lalu bagaimana jika smartphone kita saat ini masih menggunakan Os android lama dan tertinggal, Cara Mengupgrade Android Ke Os Terbaru akan saya jelaskan pada artikel ini dengan lengkap.

Cara Mengupgrade Android Ke Os Terbaru KitKat, Lollipop, Marshmallow
Cara Mengupgrade Android Ke Os Terbaru KitKat, Lollipop, Marshmallow
Perlu kita ketahui smartphone android saat ini semakin berkembang pesat dan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di seluruh dunia, dengan teknologi yang semakin berkembang, penggunaan Smartphone android begitu memanjakan penggunanya, sehingga pihak google harus mengikuti perkembangan teknologi dan menutupi kekurangan-kekurangan Os android sebelumnya dengan menyediakan Upgrade Os terbaru yang lebih baik dari Os sebelumnya.

Terlepas dari itu, tentunya mengupgrade Smartphone android tidak lah sulit, dan tidak pula memerlukan biaya, dikarenakan Os terbaru yang di keluarkan google akan di bagikan melalui masing-masing produsen Smartphone untuk macam-macam tipe Smartphone yang di keluarkan oleh produsen-produsen smartphone saat ini, lalu bagaimana cara mengupgrade Os agar menjadi versi terbaru, berikut ini akan saya jelaskan Cara Mengupgrade Android Ke Os Terbaru KitKat, Lollipop :

Mengupgrade Android Ke Os Terbaru

  1. Langkah Pertama yang akan kita lakukan adalah membuka menu setting yang ada di smartphone kita.
  2. Kemudian pilih menu about device yang biasanya terletak dibagian bawah, biasanya tergantung jenis smartphone. Setelah menuju menu about device, kemudian pilih menu software update. kemudian jika ada pilihan software terbaru, maka akan ada cara atau petunjuk untuk melakukan perbaruan sistem pada software kita.
  3. Kemudia konfirmasi untuk update dan tunggu beberapa menit saat proses update OS android berjalan, biasanya akan melakukan restart sebelum dan sesudah pembaharuan sistem.
  4. Namun jika sistem android kita sudah menggunakan upgrade terbaru, maka anda tidak perlu melakukan update software. 
Cara ini adalah cara mengupgrade otomatis yang telah di sediakan android untuk melakukan upgrade, perlu kita ketahui pula, cara ini hanya bisa dilakukan jika produsen dari smartphone kita menyediakan upgrade terbaru yang sesuai dengan type dan merk smartphone kita, jadi jika cara ini tidak berhasil kita bisa pergi ke website resmi dari produsen smartphone kita untuk melihat petunjuk dan cara upgrade.

Kita juga dapat mengetahui apakan produsen smartphone kita menyediakan upgrade untuk type dari smartphone kita, sekian artikel mengenai Cara Mengupgrade Android Ke Os Terbaru KitKat, Lollipop, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel