Cara Merekam Layar PC Windows 10 Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Merekam Layar PC Windows 10 Tanpa menggunakan Aplikasi Tambahan. Untuk anda yang suka merekam layar di PC anda, kita tidak lagi memerlukan aplikasi tambahan, seperti Camtasia dan lain-lain, karna pengguna windows 10 saat ini telah di sediakan sebuah fitur perekam layar bernama Game DVR, jadi untuk merekam layar di windows 10, kita tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi tambahan untuk merekam layar di PC.

Cara Merekam Layar PC Windows 10 Tanpa menggunakan Aplikasi Tambahan

Game DVR adalah fitur perekam layar yang di sediakan oleh windows, namun fitur ini hanya terdapat di windows 10, jadi untuk pengguna windows 10 sudah tidak perlu bersusah payah mencari aplikasi untuk merekam kegiatan kita di PC, apalagi buat kamu yang suka buat tutorial di desktop kamu, merekam aktifitas di layar PC maupum merekam kegiatan pembelajaran.

Kelebihan dari Game DVR ini sendiri adalah hasil rekaman video game DVR ini tidak berukuran terlalu besar, Game DVR ini juga saat ini bisa dibilang menjadi salah satu pilihan para Youtuber game untuk merekam permainan games mereka.

Untuk menjalankan Game DVR ada beberapa langkah-langkah yang harus kita lakukan, perhatikan langkah-langkah yang akan di jelaskan dibawah ini:

Cara Merekam Layar PC Windows 10

  • Pertama-tama jalankan Xbox App, Jika suatu saat Game Bar tidak muncul maka diharuskan untuk menjalankan Xbox App kembali.

Cara Merekam Layar PC Windows 10 Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

  • Kemudian Tekan Windows + G pada layar PC yang ingin kita direkam
  • Pada Layar tersebut akan muncul notifikasi (Do you want open game bar?), lalu pilih (Yes, this is a game)

Setelah Game Bar terbuka, maka kita tinggal memilih ingin merekam video atau kita ingin mengambil gambar saja. Agar lebih mudah tekan Win+ALT+R untuk rekam dan Win+ALT+PrntScr untuk mengambil screenshot.

Jika ingin mengakhiri rekaman, buka kembali Game Bar dengan menekan Win + G dan kemudian pilih “Stop Recording” atau langsung menekan Win+ALT+R.

Untuk melihat hasil penyimpanan rekaman video yang telah kita rekam, kita bisa membuka direktori "This PC\Videos\Captures\", dan untuk hasil penyimpanan screenshot kita bisa membuka direktori "This PC\Pictures\Captures\" tanpa tanda petik dua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel