Cara Mudah Mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 dengan MiFlash Tool

Cara Mudah Mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 dengan MiFlash Tool
Cara Mudah Mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 dengan MiFlash Tool. MIUI 8 telah resmi di luncurkan oleh Xiaomi, namun bagi sebagian orang mungkin kurang menyukai penampilan dari MIUI 8 terbaru yang baru saja dirilis ini, banyak pengguna menanyakan bagaimana cara mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 karna sudah nyaman dengan  MIUI 7.

Xiaomi memang saat ini banyak sekali mengeluarkan Ponsel canggih yang di dukung software yang selalu terupdate yang sesalu menawarkan fitur baru yang lebih segar, tampilan OS dan fitur selalu terupdate dan mengusung fitur baru salah satunya adalah peluncuran  MIUI 8 yang sebelunya adalah  MIUI versi 7.

Untuk anda yang kurang menyukai  MIUI 8, artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana Cara Mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 dengan MiFlash Tool, caranya sangat mudah sebelum anda melakukan Downgrade ini pastikan anda melakukan backup data terlebih dahulu pada ponsel anda agar data-data penting anda tidak hilang pada saat mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7.

Baca Juga: Cara Mengganti Font pada MIUI 8 Tanpa Root Berhasil !!

Cara Mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 dengan MiFlash Tool


Cara 1

1. Download terlebih dahulu di situs MIUI berikut ini  Download, cari MIUI7
2. Simpan hasil Downlad tadi berupa file .zip ke Smartphone Xiaomi kamu.
3. Selanjutnya pada ponsel kamu masuk Ke Menu Updater
4. Kemudian, tekan tombol menu dan pilih Select Installation File
5. Setelah itu cari MIUI 7 file .zip yang telah di letakkan ke ponsel tadi.
6. Selanjutnya klik Tombol Update.
7. Tunggu hingga Proses instalasi selesai.
8. Lakukan reboot yang ada di menu pilihan.

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil kamu bisa pakai cara kedua yang ada di bawah ini, dengna menggunakan MiFlash Tool.

Cara 2


Setelah selesai menyiapkan software yang digunakan untuk melakukan downgrade di atas, saatnya kita untuk melakukan flashing downgrade  MIUI 8 ke MIUI 7.

  • langkah yang harus kita lakukan adalah masuk ke modus Fastboot denggan cara matikan ponsel kemudian tekan dan tahan tombol Volume – dan Power secara bersamaan untuk beberapa detik.
  • Selanjutnya hubungkan ponsel ke komputer atau laptop setelah logo Fasboot muncul.
  • Pada program MiFlash klik Refresh (Hijau) agar ponsel terdeteksi otomatis, kemudian masukkan alamat ROM yang sebelumnya telah download (Merah) dan klik Flash (Biru) untuk memulai proses. 


  • Tunggu sampai proses Selesai sukses.
  • Perangkat akan otomatis Restart dan telah kembali ke MIUI 7 yang di inginkan. 


Itulah Cara Mudah Mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 dengan MiFlash Tool, semoga artikel ini dapat bermanfaat, jangan lupa share artikel ini agar dapat berguna bagi yang membutuhkan, jika ada pertanyaan mengenai artikel ini silahkan tinggalkan pertanyaan anda di kolom komentar di bawah ini.

Dapatkan Update Berita Terbaru Dari Cariinfo.net Melalui Email Gratis!!: