Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10 Dengan Mudah

Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10 Dengan Mudah. Masih ada yang bingung bagaimana cara masuk ke Safe Mode Windows 10? kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara nya. sebelum saya mulai menjelaskan sekedar mengingat, saya juga telah memposting artikel Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 melalui Sistem dan Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 pada saat booting dan kali ini akan saya jelaskan mengenai Sofe Mode Windows 10.

Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10 Dengan Mudah

Untuk masuk ke Safe Mode Windows 10 sebenarnya sangat mudah, karna sudah terdapat menu yang ada di Windows 10. Langkah-langkan untuk masuk ke Safe mode hampir sama dengan Windows 8, namun berbeda dengan yang ada di Windows 7 yang biasanya menggunakan F8 pada saat sebelum masuk windows. cara yang digunakan pada Windows 7 tidak dapat kita gunakan di Windows 8 dan Windows 10, karna telah ada menu yang dapat kita gunakan untuk masuk ke Safe Mode. 

Banyak sekali kegunaan dari safe mode membuat fitur ini harus ada pada setiap sistem operasi yang di keluarkan Microsoft, namun tidak jarang pula Safe Mode disalah gunakan oleh seorang peretas untuk masuk ke sistem operasi Windows kita untuk mencuri data kita atau menjahili kita, yang pasti dimana ada kelebihan pasti ada kelemahan yang akan timbul.

Masuk ke Safe Mode Windows 10

Untuk masuk ke Safe Mode Windows 10, ada beberapa langkah yang harus kita lakukan, langkahnya cukup mudah, perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

  • Masuk ke Settings pada Windows 10 dengan cara  klik Start Menu > Settings > Update & Recovery
  • Setelah itu pilih  Recovery dan kemudian pilih Restart Now
  • Setelah restart kita akan di arahkan ke munu Troubleshoot dan kemudian Pilih menu Advance Options
  • Di dalam menu Advance Options Pilih Startup Settings Kemudian pilih Restart.
  • Setelah Selesai restart akan ada beberapa pilihan menu, utuk safe mode perhatikan saja tiga menu berikut.

1. Enable Safe Mode = Untuk masuk ke Safe Seperti biasa
2. Enable Safe Mode with Networking = Untuk masuk ke Safe Mode namun tetap terhubung ke jaringan internet.
3. Enable Safe Mode with Command Prompt = Untuk masuk ke modus Safe Mode dengan fitur Command Prompt tetap aktif 

Cara memilihnya adalah dengan memilih angka pada menu kemudian tekan di keyboard, mudah bukan cara masuk ke safe Mode windows 10, Setelah di pilih kita akan langsung masuk ke Safe Mode, demikianlah Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10 Dengan Mudah. semoga dapat bermanfaat bagi kita, dan jangan lupa untuk share artikel ini, jika ada yang kurang jelas dapat di tanyakan di kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel