Cara Memberi Suara pada Komputer Saat di Hidupkan

Cara Memberi Suara pada Komputer Saat di Hidupkan. Windows 7 ke atas saat ini kita ketahui tidak mengeluarkan suara pada saat di hidupkan, padahal di windows XP kita bisa mendengar suara windows yang keluar, untuk anda yang ingin komputer anda mengeluarkan suara sesuai dengan yang anda mau pada saat komputer di hidupkan, kali ini saya akan menjelaskan caranya dengan sangat mudah.

Cara Memberi Suara pada Komputer Saat di Hidupkan


Seperti layaknya film Iron Man yang sering kita saksikan, Jarvis merupakan komputer yang dapat menjalankan perintah dan komputer tersebut dapat mengeluarkan suara, nah kita dapat membuat komputer kita menyerupai Jarvis namun tidak bisa sama persis dengan yang ada di film Iron Man, kita hanya bisa membuat PC kita mengeluarkan suara yang kita mau pada saat komputer di hidupkan, perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

Cara Memberi Suara pada Komputer Saat di Hidupkan

Jalankan atau buka Notepad yang ada di PC kalian copy Scrip kode dibawah ini dan paste ke dalam Notepad yang telah di buka:

Dim speaks, speech
speaks="Hallo Kawan, Saya akan membantu Pekerjaan Anda"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
speech.Speak speaks
 
Perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Memberi Suara pada Komputer Saat di Hidupkan
  • Perhatikan Kode speaks ="Hallo Kawan, Saya akan membantu Pekerjaan Anda" ini adalah kalimat yang akan di ucapkan pada saat komputer hidup, bisa km ganti dengan kalimat apa saja sesuka kamu. 
  • Kemudian simpan dan beri nama apa saja, namun di akhiri dengan ".vbs" tanpa tanda petik Contoh suara.vbs 
  • Setelah tersimpan, Copy file suara.vbs yang tadi telah kamu simpan dan paste kan ke:  
  • C:\Users\nama PC kalian \AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup 
  • Jika kamu menggunakan Windows XP copy ke C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup 
  • Setelah di paste silahkan Restart PC kalian dan jika berhasil makan PC akan mengeluarkan perintah suara sesuai dengan yang anda tulis pada notepad tadi.

Sangat mudah buka, Cara Memberi Suara pada Komputer Saat di Hidupkan dengan ala film Iron Man, jika menarik buat anda jangan lupa share ke teman-teman kalian, jika ada yang kurang jelas dapat bertanya di kolom komentar di bawah ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel