Cara Unlock Bootloader MIUI 8 di Smartphone Xiaomi

Cara Unlock Bootloader MIUI 8 di Smartphone Xiaomi
Cara Unlock Bootloader MIUI 8 di Smartphone Xiaomi. Buat kamu yang ingin melakukan flash Smartphone Xiaomi, saya akan menjelaskan Cara Unlock Bootloader MIUI 8 di Smartphone Xiaomi, agar dapat melakukan flash pada Xiaomi, bagi para pengguna Xiaomi Redmi Note 3, Mi 4c, Mi Note Pro, Redmi 3, Mi 5, atau Mi Max Unlock Bootloader terlebih dahulu untuk melakukan flash.

Baca Juga :

Xiaomi adalah smartphone yang saat ini sedang naik daun di pasaran khususnya di indonesia, di bekali dengan fitur canggih namun di bandrol dengan harga yang terjangkau jika kita bandingkan dengan produsen pesainnya, Xiaomi juga memiliki Os MIUI yang keren dan dinamis serta kita dapat mengubah tema dan tampilannya sesuka hati, dan melakukan custom rom deagan terlebih dahulu melakukan Unlock Bootloader MIUI.

Xiaomi memiliki OS yang sangat di gemari oleh pada pengguna smartphone karena, tampilannya yang menawan dan bisa di utak atik sesuai keinginan dan juga kita dapat degan mudah mengcustom Rom nya

Untuk melakukan custom terlebih dahulu kita harus melakukan Unlock Bootloader. selain itu, dengan Unlock Bootloader kita juga dapat melakukan Downgrade MIUI Cara Mudah Mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 dengan MiFlash Tool. namun jika perangkat kita sudah dilakukan Unlock Bootloader akan rentang terkena virus Malware.

Untuk cara melakukan Unlock Bootloader MIUI 8 caranya sedikit sulit, kita harus merubah Rom menjadi Versi China Developer terlebih dahulu khususnya perangkat Xiaomi Redmi Note 3, Mi 4c, Mi Note Pro, Redmi 3, Mi 5, dan Mi Max, caranya sebagai berikut.

Cara Unlock Bootloader MIUI 8

Kita akan mengubah ROM menjadi versi China developer terlebih dahulu dengan Cara download zip file sesuai dengan perangkat kita pada Situs resmi MIUI. Letakan file zip hasil download di memori internal, kemudian lakukan update menggunakan aplikasi Updater bawaan Xiaomi. Backup data anda karna akan hilang.

Cara Unlock Bootloader MIUI 8 di Smartphone Xiaomi

  • Kemudian login ke Mi Account, jika belum mempunyai akun buat di menu Settings >>> Mi Account.
  • Selanjutnya lakukan permintaan ijin unlock di halaman ini menggunakan akun Mi kita yang terpasang pada perangkat. dan perlu diketahui permintaan ini membutuhkan waktu sekitar 10-12 hari untuk bisa di balas.
  • Kemudain Matikan ponsel dan masuk ke modus bootloader dengan cara menekan Volume – dan Power.
  • Selanjutnya Download Mi Flash Unlock. jalankan Aplikasinya.
  • Setelah itu login Mi Flash Unlock menggunakan Account Mi kita dan hubungkan ponsel ke PC
  • Tekan Unlock untuk melakukan proses.

Cara Unlock Bootloader ini sangat sulit dan memerlukan waktu yang lama, oleh karena itu jika anda tidak yakin untuk melakukannya disarankan jangan mencobanya, atau jika anda sudah yakin silahkan coba cara ini, demikin Cara Unlock Bootloader MIUI 8 di Smartphone Xiaomi, semoga dapat bermanfaat, jangan lupa share artikel ini.

Dapatkan Update Berita Terbaru Dari Cariinfo.net Melalui Email Gratis!!: