Cara Mudah Mengetahui Alamat IP Pada Hp Android

Cara Mudah Mengetahui Alamat IP Pada Hp Android. Untuk cek IP pada android ada beberapa cara yang dapat kita lakukan, buat sobat yang membutuhkan IP atau ingin tahu IP yang terdapat pada ponsel Android sobat, ada beberapa langkah mudah, untuk mengecek IP pada Smartphone memang tidak semudah perangkat komputer yang telah memiliki menu-menu yang mudah untuk kita buka.

Cara Mudah Mengetahui Alamat IP Pada Hp Android

Cara Manual Pada Android

Untuk mengecek IP Ponsel aktifkan terlebih dahulu WiFi di perangkat hp Android sobat. Kemudian, sambungkan dengan perangkat hotspot yang ada di sekitar sobat. Jika sobat sudah tersambung dengan WIFI, silahkan pergi ke pengaturan pada menu pengaturan klik pada Icon Wifi yang ada pada setelah. biasanya cara ini umum untuk semua ponsel android.

Jika sudah menuju ke option pada WIFI, scroll ke bagian bawah. dan kita akan melihat alamat IP. dan di bagian kanan dari tulisan tersebut kita dapat melihat alamat IP smartphone android kita tersebut. kita juga dapat melihat subenet mask, dan kemudian Mac address dan lainnya dengan lengkap.

Menggunakan aplikasi My IP

Jika langkah-langkah di atas menurut masih anda membingungkan atau agak ribet, cobalah untuk menggunakan cara kedua ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang bisa kita dapatkan dengan gratis di Google Play Store, untuk langkah langkahnya sebagai berikut ini.

  • Langkah pertama ialah download terlebih dahulu aplikasi bernama My IP dari halaman Google Play Store  kemudian instal aplikasi tersebut.
  • Jika sudah terinstal, jalankan aplikasi tersebut, setelah terbuka aplikasi tersebut akan mendeteksi IP dari smartphon android kita secara otomatis.
  • Sobat bisa langsung melihat alamat IP dari Smartphone Android sobat dengan sangat lengkap yaitu, mac address, subenet mask, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mudah Mengetahui Alamat IP Pada Hp Android, semoga cara di atas dapat membantu sobat mengetahui IP dari ponsel android sobat, jangan lupa share artikel ini dan jika ada yang kurang jelas dapat meniggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Mengetahui Alamat IP Pada Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel