Cara menampilkan Deskripsi Penelusur Artikel Di blog


Menampilkan Deskripsi Penelusur Artikel Di blog

Setelah belajar memposting artikel blog dan mengenal tombol dalam halaman entri pada poin 3 di halaman sebelumnya, kita lanjutkan tutorial selanjutnya di poin 4 ini yaitu menampilkan deskripsi penelusur artikel di blog, apa itu Deskripsi Penelusur??


Deskripsi Penelusur adalah penjelasan singkat mengenai artikel yang kita buat di halaman penelusur, contohnya lihat gambar berikut. nah buat kamu yang ingin tau caranya agar artikel kamu masuk di dalam halaman pertama google kamu bisa mempelajarinya di BAB 4 pada halaman berikutnya.

Cara menampilkan Deskripsi Penelusur Artikel Di blog
Contoh halaman Penelusuran

Dengan memberikan deskripsi pada artikel yang kita buat, akan mempermudah orang mengetahui isi singkat dari artikel kita selain judul, karna deskripsi lebih panjang dari judul artikel kita, sehingga orang yang mencari informasi lebih tertarik mengklik artikel kamu karena mengetahui isi singkat dari artikel sebelum mengunjunginya.

Fungsi dari Deskripsi Penelusur

1. Menjelaskan secara singkat mengenai isi dari artikel yang kita buat di halaman penelusur.
2. Menarik perhatian pengunjung dengan informasi yang diberikan sebelum mereka membuka artikel.
3. Meningkatkan (SEO) Optimasi peringkat halaman 1 google, SEO ? penjelasan ada di Bab 6.

Ketika pertama kali membuat blog, Deskripsi Penelusuran tidak di tampilkan di halaman entri, oleh karena itu kita harus menampilkannya sendiri, sebenarnya jika kita tidak mengaktifkan deskripsi penelusuran pun tetap akan terlihat deskripsi artikel kita, namun kita tidak dapat mengoptimalkan atau merubahnya, karna akan secara otomatis

Biasanya jika kita tidak mengaktifkan Deskripsi Penelusuran, yang akan tampil di halaman penelusuran ialan paragraf pertama dari artikel kita, jadi jika kita mengaktifkan Deskripsi Penelusuran kita bisa menyesuaikan kata-kata yang menarik untuk kita jadikan sebagai penjelasan singkat mengenai isi artikel kita atau Deskripsi Penelusuran di halaman penelusuran.

Cara menampilkan Deskripsi Penelusur

1. Masuk ke halaman Blogger dengan akun sobat.
2. Setelah kamu berada di Dashboard Blogger, Lihat pada menu di bagian kiri paling bawah Pilih "Setelan" ➨ "Preferensi Penelusur"

Cara menampilkan Deskripsi Penelusur Artikel Di blog


 3. Klik "Edit" di Deskripsi

Cara menampilkan Deskripsi Penelusur Artikel Di blog


 4. Aktifkan Deskripsi Penelusur? Pilih "Ya" Ketikan deskripsi, namun yang kamu ketikan di sini adalah Deskripsi Blog, halaman utama. Klik "Simpan perubahan"

Cara menampilkan Deskripsi Penelusur Artikel Di blog

5. Ini adalah Deskripsi Penelusur Untuk Setiap Postingan artikel kamu. yang ada di halaman Entri. kamu bisa mengisi Deskripsi Penelusur sesuai dengan topik apa yang sedang di bahas pada postingan yang akan kamu publish.

Cara menampilkan Deskripsi Penelusur Artikel Di blog

Deskripsi Penelusur ini akan selalu tampil di bawah judul di halaman pencarian google seperti yang telah di jelaskan di atas yang berfungsi untuk Menjelaskan secara singkat mengenai isi dari artikel yang kita buat, di halaman penelusur sebelum pengunjung mengklik judul kita.

0 Response to "Cara menampilkan Deskripsi Penelusur Artikel Di blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel