Cara Mengubah Tampilan Icon Dan Warna Statusbar Tiap Aplikasi Yang di Jalankan di Android

Cara Mengubah Tampilan Icon Dan Warna Statusbar Tiap Aplikasi Yang di Jalankan di Android. Buat kamu yang suka utak-atik statusbar android kali ini saya ingin berbagi tips dan trik jitu yang bisa membantu kamu Mengubah Tampilan Statusbar, Letak Icon dan Warna Statusbar dari tiap aplikasi yang kamu jalankan, dengan bantuan aplikasi pihak ketiga kita dapat merubah letak icon yang dapat kita pindahkan, diperkecil atau diperbesar, begitu juga dengan tampilan icon yang bisa kamu pilih model tampilannya.

Cara Mengubah Tampilan Icon Dan Warna Statusbar Tiap Aplikasi Yang di Jalankan di Android


Yang lebih menarik lagi, kita dapat Mengubah Warna Statusbar dari tiap aplikasi yang kita jalankan, misalnya kamu sedang menjalankan aplikasi bbm, kita bisa merubah warna statusbar pada saat menjalankan bbm dengan warna yang kita suka, contoh pada saat kamu membuka aplikasi bbm kamu ingin warna statusbar menjadi merah.

dan masih banyak lagi yang dapat di lakukan oleh aplikasi pihak ke tiga ini, seperti Megubah Tampilan Statusbar menjadi transparan, menyembunyikan statusbar, dan lainnya, itu semua di jalankan tanpa menggunakan akses root, gimana sobat tertarik dengan apa yang saya jelaskan di atas? jika tertarik pastinya jangan berhenti membaca artikel ini sampai habis ya hehe..

Aplikasi pihak ketiga ini bernama "Status" simpel bukan nama aplikasi ini, namun lihat apa yang basa dilakukan aplikasi ini, aplikasi ini berukuran sangat kecil, dan kita bisa dengan mudah mengubah tampilan Statusbar dan Icon kita tanpa menggunakan akses root, beberapa kelebihan yang dapat dilakukan aplikasi ini adalah sebagai berikut.

1. Mengubah tampilan Icon Status bar, seperti Baterai, sinyal, Jam, Notivikasi, data indicator, Icon Wifi, Bluetoot, GPS, Airplane, Alaram, dan masih banyak lagi.
2. Mengubah tampilan letak atau posisi dari icon ke posisi tengah, kanan atau kiri.
3. Mengubah tampilan ukuran Icon.
4. Mengubah tampilan warna tampilan Statusbar.
5. Mengubah tampilan statusbar sesuai aplikasi yang di jalankan.
6. Merubah tampilan statusbar menjadi transparan.
7. Menyembunyikan Statusbar. dan masih banyak lagi.

Cara Mengubah Tampilan Icon Dan Warna Statusbar

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di artikel ini secara gratis, aplikasi ini juga memiliki space yang tidak lebih dari 2 Mb, untuk menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Download Aplikasi "Status"  Disini (Jika Link Mati atau Bermasalah, segera Hubungi admin)
2. Jalankan Aplikasi, Klik "Grant Access" ➠ Aktifkan "Status Service".

Cara Mengubah Tampilan Icon Dan Warna Statusbar Tiap Aplikasi Yang di Jalankan di Android

3. Selanjutnya Kembali ke awal atau Back, klik " Continue" ➠ Pilih "Grant Access"
➠ Centang " Status Service " ➠ Selanjutnya Back, klik "Finish"

Cara Mengubah Tampilan Icon Dan Warna Statusbar Tiap Aplikasi Yang di Jalankan di Android


4. Klik dan geser "Enabled the Status Bar" lakukan perubahan sesuai yang kamu mau pada "Settings" Selanjutnya ➠ Tab ke menu "Icon" untuk merubah Icon, Scrool ke bawah pilih "Batteri Icon" ➠ lalu pilih "Icon Style" ➠ pilih icon batteri yang kamu mau, jika ingin merubah icon lain kembali ke Tab Icon dan Scrool kembali ke bawah atau atas pada menu Tab Icon tersebut.

Cara Mengubah Tampilan Icon Dan Warna Statusbar Tiap Aplikasi Yang di Jalankan di Android

5. Untuk mengganti warna Statusbar, Tab ke Menu "Apps" pilih aplikasi yang kamu mau rubah warna statusbarnya, contoh Play Store, untuk merubah warna status bar saat menjalankan Play Store klik "Primary Color" rubah warna yang kamu mau dengan menggeser tombol garis seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengubah Tampilan Icon Dan Warna Statusbar Tiap Aplikasi Yang di Jalankan di Android

Selesai sudah mengutak atik tampilan statusbar, langkah di atas hanyalah sebagian dari fitur aplikasi ini, masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini, silahkan berkreasi sesuai dengan yang kamu mau, sesuaikan tampilan Statusbar dengan warna dan Icon yang kamu suka dengan mudah tanpa menggunakan akses root, dengan aplikasi ini kita dengan mudah bisa mengubah Tampilan Icon dan Warna Statusbar dengan sangat mudah.

Belum paham ?? Simak Videonya....


Demikian sedikit cara yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengubah Tampilan Icon Dan Warna Statusbar Tiap Aplikasi Yang di Jalankan di Android, semoga dapat membantu dan bermanfaat, jika kamu menyukai artikel ini silahkan share ke temen-temen agar banyak yang tahu tips dan trik keren ini, jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

0 Response to "Cara Mengubah Tampilan Icon Dan Warna Statusbar Tiap Aplikasi Yang di Jalankan di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel