Panduan Lengkap Membuat Blog dan Menghasilkan Uang melalui Blog


Mau Ngeblog tapi binggung harus mulai darimana? banyak pertanyaan yang saya dapat dari temen-temen yang sampai saat ini masih bingung harus mulai darimana untuk bisa jadi blogger sukses. karna blogger sukses sekarang bisa menikmati penghasilan dari blognya.

Panduan Lengkap Membuat Blog dan Menghasilkan Uang melalui Blog

Contohnya mas Eka Lesmana dari tukang angon bebek yang saat ini sudak sukses dengan penghasilan besar. masih banyak lagi blogger lain yang sukses karena blog yang dimilikinya, untuk memulai menjadi seorang blogger kita ga harus pinter, kaya, pinter komputer.

untuk menjadi seorang blogger yang kita butuhkan hanya niat, bisa baca dan mau belajar, punya modal itu aja saya rasa sudah cukup.

Apakah Blogger bisa di jadikan Sebagai Penghasilan Utama ?

Jawabanya adalah Ya....
Sudah banyak blogger yang terbukti sukses seperti yang sudah saya contohkan di atas, Mas Eka Lesmana yang dulunya seorang tukang angon bebek, dan hanya tamatan SMP bisa mendapatkan ratusan juga perbulan, dan masih banyak lagi blogger yang sukses di indonesia maupun di luar negri.

Contoh Beberapa Bloger Sukses  

1. Linda Ikeji, Berpenghasilan N1.1 Miliar Kobo, (mata uang Nigeri)



Blogspot gratisan milik seorang wanita ini mampu menjadikan dia kaya raya. dengan desain seadanya dan hanya mengandalkan ketekunan, dia mampu meraup ribuan dolar perbulan dengan blognya ini, Linda Ikeji, Wanita asal Nigeria, dia bisa meraup kekayaan hingga Rp70 miliar dengan kurs Rp6.425 dengan hanya bermodalkan blog geratisannya.

2. Gina Trapani, Berpenghasilan $110,000 Per Bulan



Blogger  wanita  berpenghasilan tinggi dari blog. dia adalah Gina Trapani CEO dan pendiri blog populer Lifehacker, ia adalah salah satu contoh blogger berpenghasilan tinggi dalam sebulan ia mampu menghasilkan $110,000 melalui blognya.

Beberapa blogger di atas memang berpenghasilan besar, namun kerja keras meraka untuk membangun blog yang sukses tidak di lakukan dalam waktu sehari, mereka butuh waktu bertahun-tahun untuk sukses dan merasakan jerih payah mereka sebelum sukses seperti sekarang.

jika temen-temen punya niat untuk ngeblok,  lakukan dengan serius dan tekun, kuncinya hanya satu yaitu ketekunan, jika kamu tekun, tidak ada yang tak mungkin bisa kita dapatkan meskipun hanya dengan blog gratisan.

Disini saya akan mencaba membatu temen-temen sebisa saya untuk bisa membuat blog dan menghasilkan uang melalui blog dengan tutorial yang sangat lengkap, sebelum masuk ke pokok pembahasan, ada baiknya kita mengenal apa itu Blog?

Apa itu Blog?

Blog adalah singkatan dari Web Log, bentuk web yang berisi karya tulis yang di sebut artikel yang di muat pada sebuah halaman web berdasarkan topik tertentu seperti Pengalaman pribadi, Bisnis, Kesehatan, dll, Blog bebas di akses oleh siapa saja, blog ini dipopularkan oleh Blogger.com.

Bagaimana Orang-orang bisa mendapatkan uang dengan Blognya?

Pertanyaan seperti ini banyak sekali di lontarkan banyak orang, apakah mungkin sebuah blog gratisan bisa menghasilkan uang? dari manakah asal uang tersebut? apakah turun dari langin hehe...yang jelas penghasilan blog itu halal asalkan dilakukan dengan benar dan tidak curang. 

CARA BLOG MENGHASILKAN UANG !!!

1. Jaringan Periklanan

Penghasilan blog di dapat dari iklan yang terpasang di blog, bagaimana cara kita mendapatkan iklan untuk di pasangkan ke blog? caranya banyak sekali, bisa melalui perusahaan yang menghubungi kita untuk menampilkan iklan mereka di blog kita, atau bermitra dengan salah satu penyedia iklan, Advertising Networks, contohnya Google Adsense.

Beberapa Advertising Networks :
  • IdBlogNetwork (lokal)
  • Kliksaya (lokal)
  • Google AdSense (Rekomendasi)
  • Media.net,  dan lain-lain

Kita bisa bermitra dengan perusahaan penyedia iklan dengan mendaftarkan blog kita, jika memenuhi syarat maka blog akan bisa di pasangkan iklan dan ada metode-metode pembayaran yang akan anda dapatkan, namun ada juga beberapa Advertising Networks yang langsung mau bekerjasama.

2. Meyediakan Ruang Iklan berbayar di Blog

Untuk menarik minat orang memasang iklan di blog kita, untuk itu kita harus memiliki blog dengan jumlah pengunjung yang banyak, dengan blog yang memiliki pengunjung yang banyak, uang akan mengalir dengan sendirinya, karna akan ada perusahaan yang menawarkan pemasangan iklan produk mereka dengan menghubungi anda.

3. Jualan di Blog

Namun jika blog temen-temen adalah blog penjualan, tentunya penghasilan yang di dapat ditentukan dari barang yang kamu jual, manum lagi-lagi jumlah pengunjung blog lah yang mejadi faktor penentu pendapatan kita oleh karna itu kita harus serius dengan blog kita dan mempelajari tutorial ini.

Jika kamu sudah memahami beberapa poin di atas, sudah siapkah kamu untuk sukses dan menghasilkan uang dari blog? Apakah kamu bisa konsisten mengelola blog kamu? jika sudah siap mari kita belajar Panduan Lengkap Membuat Blog dan Menghasilkan Uang melalui Blog.

Di dalam panduan lengkap yang saya buat ini ada beberapa Tutorial dalam bentuk BAB yang harus kita pelajari, tentunya tidak bisa kita pelajari hanya dalam satu hari ya temen-temen.....namun saya sudah memaksimalkan ilmu yang saya punya untuk menuntun temen-temen agar bisa menghasilkan melalui blog. paling tidak temen-temen tahu proses blog sampai bisa menghasilkan.

Panduan Lengkap Membuat Blog dan Menghasilkan Uang melalui Blog

Di dalam panduan lengkap ini ada banyak poin-poin dari awal pembuatan blog sampai tahap cara menghasilkan, telah saya rangkum dalam beberapa BAB dan dapat kamu pelajari dari awal sampai akhir dengan sangat lengkah.

Di dalam Bab yang akan saya jelaskan, saya akan membahas beberapa poin seperti, langkah awal memulai Blog, cara membuat blog, mengenal kerangka blog, langkah- langkah agar blog dapat di temukan pengunjung dengan mesin pencari sampai dengan cara agar blog dapat menghasilkan.

BAB 1 Langkah Awal Memulai Blog
1. Panduan Lengkap Membuat Blog dan Menghasilkan Uang melalui Blog
2. Mulai Belajar Membuat Blog dengan panduan mudah
3. Belajar Memposting Artikel Blog dan Mengenal Tombol Dalam Halaman Entri 
4. Menampilkan Deskripsi Penelusur Artikel Di blog

BAB 2 Mengenal Kerangka Blog
5. Cara Mengganti Atau Memasang Templete Blog (Edit Templete)
6. Cara Membuat halaman Statis Blog
7. Cara Membuat Atau Merubah Kategori di Menu Utama
8. Cara Memasang Widget Blog
9. Cara Mengganti judul blog menggunakan Gambar/logo
10. Cara Memasang Icon Favicon

BAB 3 Lankah-Langkah Agar Blog Masuk ke Mesin Pencari Google
11. Cara Mendaftarkan Blog ke Webmaster tools
12. Cara Verifikasi Blog di webmaster Tool
13. Cara memasang Sitemap url
14. Melakukan ping

BAB 4 Agar Blog Menghasilkan Uang
15. Merubah domain blog menjadi TLD
16. Mendaftar Google adsense
17. Cara mendaftarkan Blog di Google Adsense
18. Memasang Iklan di Blog

Nah beberapa Bab di atas dapat kamu pelajari untuk membimbing kamu agar bisa menjadi blogger sukses nantinya, asalkan ada kemauan, pastinya ada jalan untuk bisa sukses melalui blog, karna sudah banyak contoh yang dapat kita jadikan inspirasi asal kita tekun dan giat dalam membangun blog kita sampai sukses.

Untuk mulai belajar Panduan Lengkap Membuat Blog dan Menghasilkan Uang melalui Blog ini, saya menyediakan link menuju artikel panduan lengkap yang terdiri dari Bab-Bab yang sudah saya susun sedemikian rupa agar mudah kamu pelajari dan pahami yang ada di Bagian atas tepatnya di bawah judul postingan atau klik dibawah ini.

0 Response to "Panduan Lengkap Membuat Blog dan Menghasilkan Uang melalui Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel