Cara Jitu Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah

Cara Jitu Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah. Sebagai pembeli, untuk membeli suatu produk pastinya kamu harus teliti dalam memilih dan membeli suatu produk, contohnya saja adalah produk smartphone, karna banyak sekali produk smartphone yang imitasi di jual sangat mirip dengan produk aslinya. Salah satunya jika kamu ingin membeli Hp Samsung, saat ini sudah banyak HP samsung tiruan yang beredar dan memiliki tampilan, hardware dan software yang sangat mirip, jika kamu sampai salah dalam memilih produk maka kamu akan mendapatkan HP samsung yang kwalitasnya tidak baik. ada beberapa cara untuk mengetahui HP samsung yang kamu beli itu asli atau palsu.

Cara Jitu Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah

Cara Jitu Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah


Tampilan Boks dan Asesoris

Yang pertama yang perlu kamu cek adalah dari tampilan Boks dan Asesoris tampilan Boks dari samsung yang asli sangat bagus kwalitasnya dan juga sangat rapih begitu juga dari segi warna pun sangat baik jika dibandingkan dengan boks HP samsung palsu. kemudian perhatikan asesoris dari HP samsung, aksesoris yang ada dalam boks cukup lengkap seperti kabel, earphone, dan adapter. Semua aksesoris diletakkan dan di bungkus dengan sangat sapih yang mencerminkan kualitas produksi sebuah vendor elektronik resmi.

Tampilan Smartphone

Hal kedua yang harus kamu perhatikan juga adalah bentuk atau tampilan dari HP itu sendiri. biasanya pada bagian layar Hp samsung dibungkus dengan plastik yang sangat rapih dan juga pada bagian boks dibungkus dengan plastik berlogo Samsung disekelilingnya, dari segi body HP, samsung asli akan lebih rapi terutama di bagian tombol Home dan volume. Sedangkan pada HP samsung replika rata-rata memiliki tombol yang tidak rapin dan tidak sejajar kemudian boks cuma dibungkus plastik bening biasa saja.

Cek Imei Hp samsung

Nah bagian ini sangat penting ya sob, buat kamu yang belum paham apa itu Imei, Imei adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity, Imei terdiri dari 15 nomer unik untuk mengidentifikasi setiap perangkat Hp yang beredar dan di jual di pasaran, dengan Imei ini artinya setiap Hp memiliki No unik yaitu berupa Imei. Cek apakah Imai yang ada pada Boks sama dengan Imei pada ponsel kamu, caranya dengan mengetik kode *#06# pada Hp samsung kalian maka akan muncul Imei ponsel tersebut, kemudian Cek apakah sama dengan yang ada pada Boks Hp samsung kalian, jika sama maka dapat dipastikan Hp tersebut adalah Hp samsung asli

Hubungkan HP dengan Aplikasi Kies

Cara berikutnya adalah dengan menghubungkan Hp android kalian ke komputer dengan menggunakan aplikasi kies, aplikasi kies adalah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk menghubungkan Hp samsung kita ke komputer, jika HP samsung kalian dapat terhubung dengan aplikasi ini maka seharusnya HP kamu akan terhubung ke perangkat komputer.

Cek Spesifikasi HP samsung

Cara yang kelima adalah dengan mengecek spesifikasi dari HP yang kamu beli, pastikan kamu cek terlebih dahulu spesifikasi HP samsung keluaran kamu tersebur terlebih dahulu di situs resmi samsung, jika spesifikasinya sama dengan HP yang kamu beli maka HP tersebut bisa di pastikan asli, juga tidak lupa untuk kamu juga mengecek bagian kamera, biasanya kamera asli samsung berkwalitas baik, untuk mengeceknya kamu bisa membandingkan antara dua HP samsung yang sudah terbukti Asli, jika kamera HP kamu sama kwalitasnya maka HP samsung kamu adalah produk asli.

Nah dari kelima cara yang sudah saya jelaskan di atas, seperti cek tampilan Boks dan Asesoris, cek tampilan Smartphone, Cek Imei Hp samsung, cek Spesifikasi HP samsung dan juga menghubungkan HP dengan Aplikasi Kies, seharusnya kita sudah dapat mengetahui apakah Hp samsung yang kita beli adalah HP samsung asli atau palsu, kelima cara di atas adalah cara yang sangat mudah yang bisa kamu lakukan, berhati-hatilah dalam membeli produk smartphone karna saat ini banyak sekali produk samsung yang palsu beredar di indonesia. semoga tips ini dapat membantu sobat semua dalam memilih smartphone yang ingin sobat beli.

0 Response to "Cara Jitu Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel