Cara menghidupkan/mengaktifkan Lampu LED notifikasi BBM, WhatsApp dan Aplikasi chat lain di Hp Xiaomi

Cara menghidupkan/mengaktifkan Lampu LED notifikasi BBM, WhatsApp dan Aplikasi chat lain di Hp Xiaomi
Cara menghidupkan/mengaktifkan Lampu LED notifikasi BBM, WhatsApp dan Aplikasi chat lain di Hp Xiaomi. Xiaomi merupakan pabrikan yang sukses meluncurkan smartphone dengan kwalitas mumpuni namun dengan harga yang terjangkau jika kita bandingkan dengan pesainnya, salah satunya adalah dengan adanya fitur LED notifikasi yang biasa di sematkan pada smartphone-smartphone yang diluncurkan oleh Xiaomi, 

Mungkin bagi sebagian orang fitur ini tidak terlalu di diperdulikan, namun bagi yang membutuhkan, fitur LED notifikasi ini berguna untuk mengetahui aktifitas yang berjalan saat layar smartphone dalam keadaan mati seperti aplikasi chatting yang ditandai dengan lampu LED notifikasi, jadi pengguna smartphone dapat mengetahui bahwa ada aktifitas aplikasi yang berjalan yang ditandai dengan lampu LED, seperti pesan masuk dan lain sebagainya.

Pada smartphone xiaomi sendiri, LED notifikasi tersebut tidak dalam keadaan hidup pada saat pertama kali kita membeli smartphone xiaomi, kita harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu, bagi sebagian orang mungkin mengalami kesulitan untuk mengaktifkan fitur ini, bagi kamu yang mengalami kesulitan, berikut ini akan saya jelaskan Cara menghidupkan/mengaktifkan Lampu LED notifikasi BBM, WhatsApp dan Aplikasi chat lain di Hp Xiaomi.

Cara menghidupkan/mengaktifkan Lampu LED notifikasi

#1 Masuk ke menu "Setting" di smartphone Xiaomi 

#2 Pilih menu setelan tambahanLampu NotifikasiKedipkan Lampu Notifikasi, di menu ini kamu dapat memilih jenis warna lampu yang akan kamu gunakan untuk notifikasi pesan dan panggilan.

#3 Selanjutnya untuk mengaktifkan lampu LED notifikasi BBM, WhatsApp dan aplikasi lainnya, kembali ke menu awal pada setting, kemudian pilih Notifikasi dan Bar StatusNotifikasi Aplikasi, kemudian pilih salah satu aplikasi yang akan di aktifkan, kemudian klik tombol Lampu Notifikasi, begitu seterusnya pada aplikasi lain yang akan diaktifkan.

4#Setelah mengaktifkan lampu LED notifikasi aplikasi, sekarang kamu dapat merubah warna lampu LED notifikasi dari masing-masing aplikasi dengan cara masuk ke menu pengaturan pada aplikasi tersebut, untuk BBM dan WhatsApp akan saya jelaskan berikut ini.

Mengganti warna notifikasi BBM

1. Masuk ke menu "setting" ➪ pilih menu "Notifikasi"
2. Di dalam menu Notifikasi pilih Notifikasi ➪ Kemudian Aktifkan Notifikasi dengan mengklik tombol, rubah lampu LED dengan mengklik "Warna LED"
3. Setelah itu Back, kemudian pilih Ping dan Notifikasi Prioritas ➪ Kemudian Aktifkan Notifikasi dengan mengklik tombol, rubah lampu LED dengan mengklik "Warna LED"

Mengganti warna notifikasi WhatsApp

1. Jalankan Aplikasi WhatsApp ➪ Klik titik tiga di kanan atas layar dan pilih "Setelan"
2. Klik Menu Notifikasi, ubah warna lampu LED notifikasi dengan memilih menu lampu
3. Ada beberapa pilihan warna, pilih salah satu warna yang kamu suka.

UNTUK LEBIH JELASNYA TONTON VIDEONYA DIBAWAH INI



Demikian penjelasan singkat saya mengenai Cara menghidupkan/mengaktifkan Lampu LED notifikasi BBM, WhatsApp dan Aplikasi chat lain di Hp Xiaomi. semoga bermanfaat, jika ada yang kurang jelas dapat bertanya pada kolom komentar dibawah ini, jangan lupa share agar berguna bagi yang membutuhkan.

0 Response to "Cara menghidupkan/mengaktifkan Lampu LED notifikasi BBM, WhatsApp dan Aplikasi chat lain di Hp Xiaomi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel