Cara Memperbaiki Hardisk External Rusak Tidak Terbaca atau Terdetek.

Cara Memperbaiki Hardisk External Rusak Tidak Terbaca atau Terdetek. Hardisk External sangat dibutuhkan dalam menyimpan data, apa jadinya jika hardisk tersebut rusak? ternyata Hardisk rusak tersebut bisa di perbaiki  baik Hardisk Ekternal Rusak tidak Terbaca ataupun Rusak karena Bad Sector  bisa di Perbaiki Dengan Mudah di berbagai windows untuk semua Windows seperti Windows XP, Windows 7, Windows 8.1 Dan 32 or 64bit.

Cara Memperbaiki Hardisk External Rusak Tidak Terbaca atau Terdetek.
Hardisk external banyak digunakan untuk membackup data ataupun menyimpan data dalam jumlah yang sangat banyak, faktor seseorang menggunakan Hardisk external mungkin di karenakan laptopnya sudah tidak bisa di pakai untuk menyimpan data-data lagi, atau yang suka simpan data berukuran besar seperti video ukuran besar, software dan banyak lagi, dan ketika hardisk tersebut rusak maka smua data akan hilang.

Sebelum kita masuk ke pembahasan, terlebih dahulu kita kenali penyebab yang biasa terjadi di hardisk eksternal:                                                                  
  1. Port USB Rusak, Kerusakan ini bisa saja kerusakan Fisik atau juga Software karena port USB juga menggunakan Driver. 
  2. Karena Driver Hardisk Eksternal Tidak Di Kenali atau Tidak Terdeteksi.
  3. Hardisk Eksternal Tidak dapat Daya yang Cukup.
  4. Driver windows kita bermasalah. 

Untuk Memperbaiki Hardisk Eksternal yang Tidak Terbaca karena Driver bisa kita lakukan  Mengecheck Driver dahulu apakah Terdeteksi Oleh Komputer kita atau tidak dengan cara
  • Klik Kanan My Computer
  • Pilih Device Manager 
  • Di sana akan ada Gambar Seperti ini 

Cara Memperbaiki Hardisk External Rusak Tidak Terbaca atau Terdetek.

  • Jika terlihat tanda seru seperti pada gambar artinya kesalahan ada pada Driver Hardisk anda maupun Driver Port USB.
  • jika menemui kendala seperti di atas lalukan Unistall Driver tersebut lalu anda Install kembali dengan cara restar komputer anda maka akan terinstall kembal dengan sendirinya.

JIka  Driver anda sudah terinstall Sempurna tetapi di Hardisk anda tidak juga terbaca, Coba anda lakukan Beberapa Cara berikut yang mungkin dapat membantu anda untuk mengatasi masalah kerusakan hardisk:
  1. Masuk ke CMD dengan cara CTRL+R
  2. Ketik "diskmgmt.msc" tanpa tanda Petik
  3. Maka akan Muncul Menu Seperti ini 
Cara Memperbaiki Hardisk External Rusak Tidak Terbaca atau Terdetek.

JIka Hardisk Anda Terdeteksi namun tidak terbaca di My Komputer, kemungkinan Karena belum di Partisi. Untuk mempartisi hardisk anda bisa lakukan dengan cara :
  • Click kanan Data Hardisk eksternal 
  • Kemudian pilih partisi Lalu anda ikuti Langkah-langkah Berikut nya.

Selian  cara-cara memperbaiki hardisk, cara tersebut adalah cara umum yang banyak digunakan oleh orang, jadi kemungkinan berhasil adalah 100%, tetapi jika tidak berhasil, mungkin ada faktor lain yang menyebabkan hardisk mati dan tidak terbaca lagi seperti kerusakan komponen utama pada hardisk dan konsleting pada hardisk dapat menyebabkan kerusakan, cara di atas tentu dapat kita jajal pada kerusakan hardis yang tidak terlalu parah,

Itulah cara yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki hardisk rusak atau tidak terbaca di komputer kita, semoga apa yang saya jelaskan di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi para pembaca dan dapat mengatasi masalah kerusakan tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel