Cara Mengembalikan data atau File Foto yang terhapus atau hilang di Android

Cara Mengembalikan data atau File Foto yang terhapus atau hilang di Android. Apakah anda pernah mengalami kehilangan data dan file lainya di smartphone android? dan bagaimana cara mengembalikan data atau file foto yang hilang atau terhapus di Android tersebut? Cara mengembalikan file yang hilang tersebut akan saya jelaskan pada artikel ini dengan mudah dan jelas, dengan beberapa langkah-langkah, pastikan anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar.

Kehilangan data pada smartphone android sangat mudah terjadi, baik data dokumen yang kita simpan maupun momen-momen berharga yang kita ciptakan melalui foto dan video, tidak jarang kita mengetahui data yang ada pada smartphone tiba-tiba hilang, disebabkan ketidak sengajaan maupun terhapus oleh orang lain yang menggunakan smartphone kita.
Cara Mengembalikan data atau File Foto yang terhapus atau hilang di Android
Cara Mengembalikan data atau File Foto yang terhapus atau hilang di Android
yang menjadi pertanyaan besar adalah, apakah data yang terhapus tersubut dapat dikembalikan? banyak sekali pengguna android yang bertanya mengenai hal tersebut, perlu diketahui android memiliki tempat penyimpanan file yang terhapus sama seperti pada komputer yaitu Ricycle bin, namun untuk membuka Ricycle bin kita membutuhkan bantuan dari aplikasi.

aplikasi yang digunakan adalah ES Penjelajah File, dapat di download melalui google Play Store gratis, setelah di download dan di instal pada perangkat android, ikuti langkah-langkah berikut ini dengan benar.

Mengembalikan data atau File Foto yang terhapus atau hilang di Android

  • Install aplikasi ES Penjelajah File pada smartphone android kita.
  • Jalankan aplikasi ES Penjelajah File tersebut.
  • Masuk ke menu home dengan cara mengeser ke kanan atau kekiri pada Aplikasi tersebut, dengan begitu kita akan di hadapkan pada menu seperti pengelola remot, System, LAN, Cloud dan Ricycle bin 
  • Selanjutnya pilih menu Ricycle bin.
  • Di dalam ES Ricycle bin cari file kita yang hilang, jika kita sudah menemukan file tersebut, tekan dan tahan pada file tersebut hingga muncu pilihan menu.
  • Setelah itu pilih pada bagian pulihkan untuk mengembalikan file tersebut
  • Jika sudah cek file tersebut pada penyimpanan tempat anda menyimpan data tersebut, jika ada, data sudah kembali dengan selamat.

Cara ini banyak digunakan oleh pengguna android, selain mudah, cara ini juga terbukti berhasil  dan sangat cepat mengembalikan data atau File Foto yang terhapus atau hilang di Android, pastikan mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, selamat mencoba, semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel