Dua Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP287 Lampu Alarm Menyala

Dua Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP287 Lampu Alarm Menyala. Printer merupakan alat yang tidak terpisahkan dari pekerjaan sehari-hari, penggunaan printer yang dilakukan setiap hari juga dapat terkendala oleh kerusakan, jika kamu pengguna printer Canon MP287, dan kamu mengalami masalah lampu alarm menyala itu adalah tanda bahwa printer sedang mengalami masalah.
Dua Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP287 Lampu Alarm Menyala
Dua Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP287 Lampu Alarm Menyala
Printer Canon MP287 memiliki kelengkapan untuk menunjang aktifitas pekerjaan kamu, Printer Canon MP287 ini memiliki alat scan dan dapat digunakan untuk melakukan fotocopi dokumen namun hanya sebatas dokumen A4, masalah yang sering terjadi pada Printer Canon MP287 adalah pada alat cetak, untuk alat scan dan fotocopi jarang terjadi kerusakan atau kendala, kendala yang fatal mungkin kerusakan hardwarenya.

Jika Printer Canon MP287 Lampu Alarmnya Menyala pasti ditandai dengan printer yang tidak dapat digunakan untuk melakukan cetak dokumen, namun jangan panik, ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi Printer Canon MP287 yang tidak dapat mencetak akibat dari lampu alarm yang menyala, cara yang pertama kita bisa melakukan reset printer dengan manual dan cara yang kedua menggunakan software untuk mengatasi masalah tersebut.

berikut ini akan saya jelaskan cara memperbaiki printer canon MP287 yang lampu alarm nya menyala, cara yang pertama ini sukup mudah, yaitu dengan cara manual tidak menggunakan bantuan suatu software atau aplikasi.

Memperbaiki Printer Canon MP287 Lampu Alarm Menyala secara manual.


1. Langkah Pertama matikan print dengan menekan tombol ON dan nyalakan kembali.
2. Selanjutnya buka penutup print dan lepaskan cartridge dan pasang kembali, perhatikan posisi dudukan cartridge, harus benar-benar pas.
3. Berikutnya jika lampu alarm masih menyala tekan dan tahan tombol Reset pada printer sampai lampu alarm mati.
4. Lampu alarm akan mati, kamu dapat kembali mencetak seperti biasa.
5. Jika lampu alarm masih menyala, perbaiki dengan langkah kedua, menggunakan software reseter.

Memperbaiki Printer Canon MP287 Lampu Alarm Menyala software reseter.


1. Langkah Pertama Matikan Tombol Power, kemudian Cabut Kabel Power
2. Selanjutnya Colokan kembali kabel power, tekan tombol Stop/Reset yang ada di printer, tahan 3. kemudia tekan tombol power,
3. Sambil menekan tombol power, kemudian tekan tombol Stop/Reset sebanyak 6 kali sampai selesai menekan tombol reset 6 kali.
4. Lepaskan tombol Power dan tombol Stop/Reset secara bersamaan
5. Selanjutnya Jalankan Service Tool MP287  download disini
Dua Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP287 Lampu Alarm Menyala
Service Tool MP287
6. Pada Service Tool Tekan tombol Main, Selanjutnya klik kemudian OK
7. Selanjutnya klik tombol EEPROM Clear, kemudian klik OK
8. Terakhir klik tombol EEPROM, kemudian klik OK
9. Matikan dan hidupkan kembali printer.
10. Jika lampu Alarm dan lampu Color/Black Ink  pada printer masih berkedip tekan tombol Stop/Reset sampai lampu Alarm mati.

Sampai disini printer dapat digunakan kembali dengan normal, demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu, dan bermanfaat, jika kalian menyukai artikel ini jangan lupa share ke media sosial kalian, jika ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar di bawah ini.

2 Responses to "Dua Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP287 Lampu Alarm Menyala"

  1. Halo, selamat siang sob. Saya baru pertama membaca artikel sob sambil mendownload app nya, dan saya akan memperbaiki pprinter saya MP287 sesuai artikel atau petunjuk dari sob nanti. Saya senang membaca artikel sob. Terima kasih ya sob!

    ReplyDelete
  2. ketika uda reset 6 kali kak munculnya lampu alrm tidak berkedip bagaina ya kak

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel