Cara Merubah Mac Address Di Hp Android Degan Mudah !!

Cara Merubah Mac Address Di Hp Android Degan Mudah !!. Bagi kamu pengguna komputer atau Laptop, pastinya sudah banyak dari kalian yang sering mengganti Mac Adress dari laptop atau komputer kalian dan kalian pasti mengetahui bagaimana cara merubahnya, lalu bagaimanakan jika Mac address yang kamu ingin rubah adalah Mac address dari smartphone kamu? apakah bisa?? jawabanya adalah pasti bisa. sebelum kita mengikuti langkah-langkah mengganti Mac Address di HP Android, ada baiknya jika kita mengetahui apa maksut dan tujuan mengganti Mac Address tersebut.

Biasanya orang-orang banyak mengganti Mac Address adalah untuk dapat masuk ke jaringan tertentu, Setelah berhasil memasuki jaringan tersebut, maka kamu dapat dengan mudah dan bebas menggunakan fasiltasi jaringan tersebut baik sharing data atau pun internet, nah kabar gembiranya HP android juga saat ini dapat kita ganti Mac Addressnya.

Cara Merubah Mac Address Di Hp Android Degan Mudah !!


Untuk mengganti Mac Address dari HP Android, kamu terlebih dahulu harus mengecek Mac Address yang ada pada Hp Android kamu dengan cara masuk dan buka menu “Settings”, kemudian tap pada menu “WiFi”. selanjutnya tap lagi pada “Advanced Settings”, kemudian kamu scroll ke bawah maka akan ada informasi mengenai alamat IP HP kamu dan juga mac address yang kita cari. jika sudah ketemu lalu catat alamat mac address tersebut atau kamu bisa melakukan screenshoot agar kamu mengetahui alamat Mac Address asli kamu.

jika kamu sudah mengetahui Mac Address kamu, kita bisa masuk ke langkah selanjutnya untuk mulai merubah Mac Addressnya, namun untuk bisa melakukan perubahan pada Mac Adress ini, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk merubah Mac Address Hp Android Kamu.


  • Install aplikasi Busybox dengan cara mendownloadnya di Google Play Store.
  • Kemudin Instal Juga aplikasi Terminal Emulator, fungsinya untuk menjalankan command yang digunakan pada HP Android kamu.
  • Setelah menginstal kedua aplikasi di atas, jalankan aplikasi Terminal Emulator, kemudian ketik perintah berikut ini:


$ su [ENTER] 
$ busybox iplink show eth0 [ENTER] (untuk melihat alamat mac wifi)

Kemudian lanjutkan dengan perintah

$ busybox ifconfig eth0 hw ether XX: XX: XX: XX: XX: XX [ENTER]. (kode XX: XX: XX: XX: XX: XX tersebut,diikan dengan mac address bebas 76-D0-2D-42-9E-83)

Demikianlan yang dapat saya jelaskan mengenai Cara Merubah Mac Address Di Hp Android Degan Mudah, semoga dapat membantu dan bermanfaat, jangan lupa share artikel ini agar dapat berguna buat yang sedang membutuhkan.

0 Response to "Cara Merubah Mac Address Di Hp Android Degan Mudah !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel