Cara Membuat Baterai iOS 10 Yang Boros Menjadi Hemat dan Awet

Cara Membuat Baterai iOS 10 Yang Boros Menjadi Hemat dan Awet. iOS 10 secara resmi telah di luncurkan oleh iPhone dan sudah bisa langsung di unduh oleh para pengguna iPhone untuk melakukan update sistem operasi dari iOS sebelumnya menjadi iOS terbaru yaitu iOS 10.

Cara Membuat Baterai iOS 10 Yang Boros Menjadi Hemat dan Awet

iOS 10 ini sudah lama di nanti dan di tunggu kehadirannya oleh para pengguna iPhone, namun tidak semua produk iPhone dapat menggunakannya, kehadiran iOS ini pun datang bukan tanpa kendala, banyak sekali yang mengeluhkan penggunaan iOS 10 menyebabkan baterai menjadi boros dan beberapa perangkat mengalami Brick pada saat awal peluncuran.

Keborosan yang di sebabkan oleh iOS 10 ini sebenarnya adalah hal yang sangat wajar, karena iOS ini baru di luncurkan dan belum sepenuhnya mencapai kesempurnaan, dan pastinya akan ada perbaikan sistem di update iOS selanjutnya agar masalah baterai boros dapat terpecahkan, untuk menunggu pembaharuan sistem berikutnya pasti memerlukan waktu yang lama, untuk itu bagi anda yang mengalami keborosan baterai, ikuti langkah-langkah berukut ini agar mengurangi keborosan pada iOS 10 yang kita gunakan.

Mengoptimalkan Kerja Aplikasi

Aplikasi yang kita gunakan adalah penyebab utama keborosan baterai, oleh karena itu kita harus mengurangi penggunaan aplikasi yang jarang terpakai namun mengkonsumsi daya yang cukup besar, kita dapat mengetahui konsumsi daya yang di tumbuhkan oleh aplikasi dengan cara pergi ke Setting kemudian General , atur penggunaan aplikasi yang menguras baterai terlalu tinggi., seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Baterai iOS 10 Yang Boros Menjadi Hemat dan Awet

Cara di atas sangat efektif menghemat pemakaian baterai di iOS kita, dengan mengatur penggunaan aplikasi yang memakan daya cukup besar akan berdampak pada ketahanan baterai yang kita gunakan

Low Power Mode

Fitur ini banyak kita jumpai di Smartphone - Smartphone kebanyakan, Low Power Mode ini juga terdapat pada iOS dan sering terlupakan oleh para pengguna, aktifkan Low Power Modeh secara manual untuk menghemat baterai iOS kita, dengan cara pergi ke Setting > Battery > Low Power Mode. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Baterai iOS 10 Yang Boros Menjadi Hemat dan Awet

Background App Refresh

Cara ini adalah mengatur seberapa sering aplikasi mengambil informasi terbaru dan kemudian ditampilkan ketika menggunakannya kembali. Oleh karena itu matikanlah fitur ini pada aplikasi yang menurut kamu jarang digunakan contohnya Podcast atau Stocks, untuk melakukan pengaturan ini dengan cara pergi ke Setting > General > Background App Refresh Kemudian matikan aplikasi yang tidak perlu atau jarang digunakan, seperti gambar berikut.

Cara Membuat Baterai iOS 10 Yang Boros Menjadi Hemat dan Awet

Mengatur Kecerahan Layar

Cara yang terakhir yang dapat kita gunakan adalah mengatur kecerahan layar, karna layar merupakan salah satu komponen yang memerlukan daya baterai yang banyak, dan semakin tinggi kecerahan layar, maka semakin besar penggunaan baterai yang di gunakan layar, itulah yang dapat kita lakukan agar menghemat baterai iOS 10 yang kita gunakan.

Jangan lupa share artikel berjudul Cara Membuat Baterai iOS 10 Yang Boros Menjadi Hemat dan Awet ini semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar jika ada yang ingin di tanyakan, atau ada masukan untuk pengguna iOS 10, di kolom komentar di bawah ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel