Cara Memindahkan Seluruh Kontak Android ke iPhone atau Android lainnya

Cara Memindahkan Seluruh Kontak Android ke iPhone atau Android lainnya. Kontak adalah data penting yang ada di ponsel, tanpa kontak kita tidak bisa berhubungan dengan orang-orang meskipun saat ini sudah ada banyak aplikasi chating maupun Video call yang banyak beredar dan digunakan pengguna, namun tetap saja kontak telpon lah yang menjadi sangat berguna.

Cara Memindahkan Seluruh Kontak Android ke iPhone atau Android lainnya

Baca Juga :

Mungkin banyak dari kita yang beralih dari android ke ponsel iPhone, yang menjadi kendala adalah kontak yang ada pada ponsel android akan ikut terbawa oleh ponsel jika kita tidak memindahkannya, untuk memindahkanya, tidak mungkin dengan cara pemindahan kontak satu persatu dan menulis ulang, cara mudah memindahkan seluruh kontak Android ke iPhone atau android lainnya adalah dengan beberapa cara berikut ini.

Buat File VCF

Untk membuat file VTC ada beberapa langkah ang harus kita lakukan, cara ini adalah cara yang sering digunakan sebelum era Smartphone, cara membuatnya pun cukup mudah dengan cara sebagai berikut.

  • Masuk ke Menu Contacts pada ponsel Android kita
  • Lalu Klik menu titik tiga pada bagian kanan atas kemudian pilih Import/Export
  • Setelah itu Pilih Export to .vcf file, file akan disimpan di perangkat
  • Langkah selanjutnya adalah kirim file .vcf yang telah kita buat tadi ke iPhone
  • Kemudian buka file .vcf dan kontak akan langsung muncul di iPhone

Perlu di ketahui tidak semua sistem operasi mendukung cara ini, jika sistem operasi Android kalian tidak mendukung cara ini silahkan ikuti cara-cara selanjutnya di bawah ini.

Sinkronisasi Gmail 

Ini adalah cara paling mudah karna fitur Sinkronisasi Gmail sudah tersedia di ponsel kita, di semua jenis sistem operasi, caranya adalah sebagai berikut.

  • Pergi ke menu setting pada ponsel android kalian,
  • Kemudian Pilih menu Akun
  • Selanjutnya klik/ pilih akun google yang ada di menu tersebut
  • Terakhir Pilih Tombol titik tiga di ujung kanan atas dan pilih Singkronkan Sekarang, selesai

Untuk memindahkan Kontak yang telah di Singkronisasi tadi ke iPhone adalah dengan cara hubungkan akun Gmail kita tadi ke iPhone dengan cara pergi ke Setting > Mail, Contacts, Calendar > Gmail, iPhone akan otomatis melakukan sinkronisasi ke server Google dan daftar kontak akan secara otomatis muncul di menu kontak kita semua secara otomatis.cara ini juga dapat kita terapkan untuk memindahkan kontak android kita ke android lainnya.

Memindahkan Kontak Ke penyimpanan SIM kemudian salin ke iphone atau android lainnya.

Cara yang paling mudah menurut penulis adalah dengan cara memindahkan kontak yang ada di ponsel android ke penyimpanan SIM, cara ini paling mudah karena setelah kontak kita pindahkan ke penyimpanan SIM maka seluruh kontak akan tersimpan ke dalah penyimpanan SIM dan Kontak tadi akan otomatis terbaca di semua ponsel bila kita menggukanan SIM tersebut, dengan begitu kita tidak perlu bersusah payah untuk memindahkan kontak

Untuk melakukan cara ini ada banyak kelemahan yang terjadi, contonya jika SIM rusak, maka seua kontak yang di simpan di SIM akan hilang, oleh karena itu setelah anda menyimpan kontak di SIM sebaiknya salin juga kontak tersebut ke penyimpanan iPhone kita, selain itu, untuk menyimpan kontak ke dalah SIM jika memiliki batas penyimpanan, penyimpanan SIM hanya bisa menyimpan kontak dibawah 200 kontak, jadi sangat terbatas bila kita memiliki kontak dengan jumlah di atas 200.

Menggunakan Aplikasi Move to iOS

  • Download dan instal aplikasi Move to iOS di google Play Store
  • Kemudian buka aplikasi Move to iOS yang telah di instal pada Android
  • Hidupkan iPhone untuk pertama kalinya dan pilih Move Data from Android
  • Masukkan PIN yang tertera pada iPhone ke aplikasi
  • Maka kedua perangkat tersebut akan langsung terhubung dan melakukan transfer data
Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar di bawah ini, jangan lupa share artikel ini agar berguna bagi yang membutuhkan informasi, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel