Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Bantuan Antivirus

Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Bantuan Antivirus. Hp Android terserang virus? bingung cara menghilangkan Virus di Android, virus adalah gangguan yang sangat membahayakan bagi ponsel android kita, apalagi jika ponsel yang kita gunakan adalah ponsel yang telah di root, karna dengan root virus sangat mudah masuk ke dalam sistem pada smartphone kita.

Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Bantuan Antivirus

Baca Juga :

Virus di Android kebanyakan menyerang melalui aplikasi yang kita instal sembarangan, maupun aplikasi yang tidak sengaja terinstal dengan sendirinya, jika sudah terserang virus, kita sangat kerepotan menghilangkan Virus di Android kita, namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan Virus di Android.

Cara menghilangkan Virus di android yang akan saya jelaskan kali ini adalah tanpa menggunakan aplikasi, kebanyakan orang-orang memerlukan aplikasi untuk menghilangkan Virus di Android mereka, ada yang berbayar dan ada pula yang gratis, jika anda ingin menghapus Virus di Android menggunakan bantuan aplikasi tentu tidak jadi masalah, namun yang akan saya jelaskan kali ini adalah menghilangkan Virus di Android tanpa Bantuan aplikasi. caranya adalah sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Bantuan Antivirus

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan dalam upaya menghilangkan Virus di Android tanpa bantuan aplikasi, caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan berikut ini.

Melakukan Factory Reset

Cara yang pertama yang pastinya kalian juga mungkin sudah mengetahuinnya dengan cara melakukan Factory Reset, dengan melakukan Factory Reset pada ponsel, keadaan ponsel akan bersih seperti pertama kali kita gunakan, semua data-data yang tersimpan akan hilang begitu juga virus yang sangat menggangu pada smartphone kita, dengan cara ini akan menghilangkan Virus di Android kita.

Hapus Aplikasi yang Terinstal Sembaragan atau mencurigakan.

Terkadang kita sering menginstal aplikasi yang kita dapat melalui browser atau tidak mendownload melalui Goggle Play Store, karna tingkat keamanan dari aplikasi kurang, bisa jadi aplikasi yang terinstal tersebut mengandung virus yang dapat masuk dengan mudah melalui sistem pada ponsel kita, jadi hapus aplikasi yang menurut kita mengcurigakan yang di download sembarangan  agar Virus di Android kita ikut hilang setelah di Uninstal.

Periksa Akses administrasi pada aplikasi

Jika pada akses administrasi terdapat aplikasi yang tidak kita kenal, segeralah menghapus akses administrasi aplikasi tersebut agar Virus di Android tidak menguasai sistem kita ,biasanya aplikasi yang tidak kita kenal tidak akan bisa terhapus jika aplikasi tersebut memiliki akses administrasi, jadi hapus akses administrasinya lalu uninstal aplikasi tersebut, 

Catatan dari saya, untuk melakukan cara di atas, Ikuti langkah di atas melalui Safe Mode, jadi tidak dalam keadaan android normal, masuk terlebih dahulu melalui safe mode, untuk cara masuk melalui safe mode tidak akan saya jelaskan pada artikel ini, demikianlah cara yang dapat kita lakukan untuk Menghilangkan Virus di Android, semoga artikel mengenai Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Bantuan Antivirus ini dapat membatu, jangan lupa share agar artikel ini berguna bagi yang membutuhkan, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel