Cara mudah Mengambil Screen Capture / Foto layar di iPhone

Cara mudah Mengambil Screen Capture / Foto layar di iPhone. Fitur Screen Capture / Foto layar adalah fitur yang sangat berguna untuk kita meskipun fitur ini jarang kita pakai, Screen Capture / Foto layar ini tentunya kamu butuhkan pada saat kamu ingin mengambil aktifitas di Smartphone kamu contohnya kamu ingin mengambil Screen Capture / Foto layar percakapan kamu di aplikasi chat dan masih banyak lagi fungsinya,

Cara mudah Mengambil Screen Capture / Foto layar di iPhone

Untuk pemula atau yang baru menggunakan iPhone pasti masih bingung dan bertanya-tanya cara menggunakan fitur ini, karna pada buku petunjuk penggunaan ponsel pun tidak pernah di terangkan cara menggunakan fitur ini jadi mau tak mau kita sendiri yang harus mencari cara Screen Capture / Foto layar di iPhone.

Baca Juga : 

Fitur ini sebenarnya terinspirasi dari screenshot / Foto layar yang telah ada pada PC/ komputer, dan para pencipta ponsel membuat fitur ini pada ponsel/smartphone saat ini untuk mempermudah pengambilan gambar pada layar, untuk pengambilan Screen Capture / Foto layar sendiri berbeda-beda antar ponsel, Pada artikel ini akan saya jelaskan dua cara melakukan Screen Capture / Foto layar di iPhone dengna mudah yang dapat kita gunakan di hampir semua iPhone.

Cara yang pertama adalah tekan tombol Home dan Power pada iPhone secara bersamaan kemudian akan terdengar bunyi seperti memotret, secara otomatis gambar yang telah di Screen Capture tersebut akan langsung disimpan pada penyimpanan iPhone kita.

Cara yang ke dua adalah dengan mengaktifkannya pada pengaturan iPhone dengan cara masuk ke menu Settings - General - Accessibility - AssistiveTouch. Setelah kita aktifkan akan ada lingkaran kecil yang biasa kita gunakan pada iPhone. cari fitur AssistiveTouch di Device - More. cara ini padat kita lakukan jika kita tidak ingin menggunakan tombol untuk melakukan Screen Capture / Foto layar di iPhone kita.

Demikian lah Cara mudah Mengambil Screen Capture / Foto layar di iPhone. baca juga Cara Membuat Baterai iOS 10 Yang Boros Menjadi Hemat dan Awet. semoga dapat bermanfaat dan berhasil di jalankan, jangan lupa share artikel ini, jika ada yang kurang jelas dapat bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel