Cara Mengganti Atau Memasang Templete Blog (Edit Templete)

Templete blog bisa dibilang adalah rumah bagi artikel kamu, jika nyaman pastinya pengunjung akan berlama-lama mampir di blog kamu di tambah lagi templete yang di sukai oleh mesin pencari, artikel ini adalah lanjutan dari tutorial sebelumnya pada Bab 1 dan sekarang kita sudah masuk pada Bab 2 yaitu mengenal kerangka blog, salah satunya artikel ini, adalah poin ke 5 mengenai cara mengganti atau memasang Templete Blog, lihat daftar isi di atas.

Cara Mengganti Atau Memasang Templete Blog (Edit Templete)


Apasih Templete Blog??

Buat yang belum tau tentu masih bingung, templete blog bisa dibilang adalah tampilan blog, atau tampilan struktur blog,  atau bisa juga kita sebut tema, dan di dalam blogspot sudah di sediakan berbagaimacam templete blog yang siap untuk kita gunakan, namun sayangnya, templete yang di sediakan blogger sangat sederhana.

Untuk itu banyak dari para blogger yang mengganti templete blog mereka dengan desain dan struktur yang lebih baik sesuai dengan yang di inginkan, templete sendiri banyak sekali beredar dinternet, ada yang gratis namun ada juga yang premium atau berbayar.

Untuk templete berbayar biasanya akan lebih maksimal untuk kita gunakan karna banyak fitur yang ada dalam templete yang bisa meningkatkan jumlah pengunjung blog kita, namun tidak jarang pula templete gratisan yang bagus buat blog kamu. tinggal di pilih saja templete yang mana yang mau kamu terapkan di blog kamu.

Ngomong-ngomong soal templete, bagi seorang pemula pasti masih bingung, gimana ganti templete di blog seperti kebanyakan blog yang punya templete keren, nah buat kamu yang masih bingung cara mengganti atau memasang templete, tutorial berikut ini akan menjelaskan permasalahan kamu tersebut. untuk mengganti atau memasang templete blog, caranya mudah kok, seperti berikut ini.

Mencari Templete Blogger

Untuk mengganti atau memasang templete kamu harus punya templete blognya dulu ya sob....hehe
buat yang belum punya bisa download templete gratis, silahkan cari di mbah google dengan kata kunci "Download Templete Blogger Gratis" atau jika ingin templete berbayar kamu bisa masukan kata kunci "Premium Temple Blogger".    

Jenis File Templete

Jika kalian sudah menemukan templete blog atau sudah mendownload, biasanya berbentuk Zip atau rar, nah kamu harus mengekstraknya terlebih dahulu, didalam folder hasil ekstarakan kalian itu biasanya terdapar beberapa file, dan tidak semua file itu di pakai, tapi jangan bingung, file yang akan kita gunakan adalah file yang berbentuk .xml nah jenis file ini yang akan kita pasangkan ke blog kita.

Memasang Templete Blogger

1. Siapkan templete blog berbentuk .xml tersebut, masuk ke akun Blogger kalian, Setelah berada di dashboard klik "Templete"


2. Lakukan Backup file dahulu, dengan cara Klik "Unduh Templete"



3. Klik "Pilih File" Cari File templete .xml yang sudah di siapkan, kemudian "Open"

6. Setelah itu Klik "Unggah"

Sampai disini sudah selesai, silahkan cek apakah templete sudah terpasang atau belum, dengan mengunjungi alamat blog kamu, Jangan lupa untuk mengatur tata letak widget kamu, karna setelah melakukan pergantian Templete, Widget harus di atur kembali,

7. Jika kalian ingin mengedit Html dari templete yang sudah dipasang tersebut klik "Edit Html"



0 Response to "Cara Mengganti Atau Memasang Templete Blog (Edit Templete)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel