Cara Mudah Backup Chatting WhatsApp ke File TXT

Cara Mudah Backup Chatting WhatsApp ke File TXT. Buat kamu pengguna WhatsApp, pastinya sudah sering chatting dengan teman, kawan kantor, maupun keluarga, mungkin saja pada saat kamu chatting, isi dari obrolan chatting kamu itu sangat penting dan kamu ingin menyimpannya atau melakukan backup, saya akan memberikan tips dan cara mudah Backup chatting WhatsApp ke File TXT, sehingga kamu tidak kehilangan obrolan yang menurut kamu penting dan ingin kamu backup.

Untuk melakukan Backup chatting WhatsApp, kita akan backup file nya menjadi file TXT agar, dengan menggunakan format TXT kita akan lebih mudah untuk membaca dan mengirimkan chat yang kita backup ke  teman atau keluarga juga rekan kerja kamu, dengan format TXT ini kita dapat membuka dan membacanya jika sewaktu-waktu kita membutuhkannya. cara mudah backup chatting WhatsApp ke File TXT ini sendiri cara nya adalah sebagai berikut.

Cara Mudah Backup Chatting WhatsApp ke File TXT

Cara Mudah Backup Chatting WhatsApp ke File TXT

  • Pertama untuk backup chatting WhatsApp ke format file TXT buka aplikasi WhatsApp kamu, kemudian pilih menu "Settings".
  • Selanjutnya Pilih "Chats" kemudian "Chat History".
  • Pilih Opsi "Email Chat" pilih dan cari kontak yang ingin kamu backup hasil dari chatting kamu ke dalam format TXT tersebut. untuk backup kontak lain kamu harus mengulanginya kembali.
  • Selanjutnya akan ada jendela "pop-up Without Media dan Attach Media". selanjutnya kamu dapat memilih pada icon Gmail, kamu bisa mengirim hasil chat tersebut.
  • Jika kamu tidak ingin mengirim hasil chat juga tidak masalah karna kamu dapat menyimpannya dalam draft. namun jika kamu ingin mengirimkannya silahkan kirim ke email kamu yang lainnya.

Selesai, kamu dapat mengecek hasil backup tadi di dalam email kamu yang kamu kirimkan atau di dalam draf jika kamu hanya menyimpannya di dalam draf. sekarang kamu dapat membukanya di Android, atau PC kamu dengan menggunakan program yang dapat membuka file TXT seperti Microsoft Word atau notepad.

Demikian penjelasan singkat yang dapat saya jelaskan mengenai Cara Mudah Backup Chatting WhatsApp ke File TXT, jika ada yang kurang jelas kamu bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar di bawah ini, jangan lupa share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel