Cara Menghapus Touch ID di iPhone/iPad Dengan Mudah

Cara Menghapus Touch ID di iPhone/iPad Dengan Mudah. Smartphone canggih buatan Apple ini memiliki berbagai macam fitur yang sangat canggih, khususnya dalam segi keamanan, Apple adalah produsen smartphone pertama yang menggunakan fitur Figerprint, fungsi dari fitur ini sendiri ialah untuk meningkatkan keamanan pada smartphone yang kamu gunakan, oleh karena itu Apple menciptakan fitur Figerprint ini. 

Fitur Figerprint ini merupakan fitur keamanan sidik jari yang hanya bisa digunakan oleh pengguna yang telah mendaftarkan sidik jarinya, maksimal pengguna sidik jari yang di berikan Apple pada fitur ini hanya terdiri dari 5 sidik jari, sehingga kelima jari kita bisa kita gunakan untuk membuka kunci smartphone kita.

Cara Menghapus Touch ID di iPhone/iPad Dengan Mudah

Kecanggihan fitur ini ternyata masih memiliki masalah, bisa dibilang fitur ini adalah fitur canggih yang di berikan Apple untuk melindungi data penggunanya, permasalahan yang terjadi sering kali terdapat pada Touch ID yang tidak berfungsi dan menyebabkan pengguna tidak dapat menggunakan fitur ini, saya sempat membagikan cara mengatasi masalah pada Touch ID di artikel Cara mengatasi Touch ID yang tidak berfungsi di iPhone/iPad.

Permasalahan yang terjadi sebenarnya adalah karena sistem mengalami Bug yang di akibatkan ketidak cocokan software dan hardware, terutama pada saat melakukan update atau downgrade OS yang biasanya mengakibatkan suatu sistem gagal bekerja karna mengalami Bug, seperti yang banyak dirasakan pada pengguna yang melakukan update iOS terbaru yaitu iOS10. Nah jika kamu ingin menghapus Touch ID yang tidak berfungsi yang diakibatkan oleh permasalahan di atas, berikut ini langkah-langkah menghapus Touch ID di iPhone/iPad.

  • Langkah yang pertama adalah menuju ke dalam menu "Settings" atau pengaturan App yang ada di perangkat iPhone atau iPad kamu.
  • Setelah berada di menu Settings tersebut, lakukan "scroll" menuju ke arah bagian bawah dan akan terlihat menu "Touch ID & Passcode", kemudian klik pada menu tersebut.
  • Selanjutnya memasukkan Passcode kamu dan kamu akan melihat daftar dari ID fingerprint yang telah dibuat sebelumnya dan kamu dapat menghapus daftar ID tersebut dari smartphone kamu.
  • Jika sudah  kamu cukup melakukan tap pada tombol "Delete".

Demikianlah beberapa tahapan Cara Menghapus Touch ID di iPhone/iPad Dengan Mudah, dengan begitu kamu telah berhasil menghapus Touch ID di iPhone/iPad kamu, semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini, jika ada yang kurang jelas, kamu dapat meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar dibawah ini.

0 Response to "Cara Menghapus Touch ID di iPhone/iPad Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel