Cara Mengatasi Play Store yang tidak bisa Mendownload Aplikasi

Cara Mengatasi Play Store yang tidak bisa Mendownload Aplikasi. Playstore mengalami masalah yaitu tidak dapat mendownload aplikasi di dalamnya, ada beberapa cara mengatasinya, mungkin di antara kita ada yang mengalami hal seperti ini, jangan panik, ada cara yang dapat kita lakukan untuk memperbaikinya.

Cara Mengatasi Play Store yang tidak bisa Mendownload Aplikasi

Play Store merupakan aplikasi bawaan android yang menyediakan berbagai macam aplikasi-aplikasi yang di butuhkan para pengguna android seperti games, buku, dan masih banyak lagi, oleh karna itu peranan Play Store sangat signifikan pada ponsel android kita, karna Play Store menyediakan semua aplikasi yang kita butuhkan.

Baca Juga :

Lalu bagaimana jika Playstore tidak dapat digunakan, pastinya kita mengalami kesulitan untuk mencari aplikasi-aplikasi yang kita butuhkan, mungkin banyak aplikasi selain Play Store yang berfungsi sama namun Playstore memberikan kemudahan dan keamanan kepada pengguna untuk mendownload berbagai macam aplikasi.

1. Mencocokkan waktu pada Smarphone

Jika pengaturan waktu pada ponsel kita tidak sesuai, atau tidak akur, Play Store akan mengalami masalah, jadi cara yang pertama adalah cek waktu pada ponsel apakah sudah akur, jika belum sesuikan jam , tanggal, bulan dan tahun pada ponsel.

2. Hapus Cache Play Store

Cara yang kedua adalah dengan menghapus Cache Play Store, cobalah membersihkan Cache dengan cara buka pengaturan pilih  Aplikasi kemudian cari aplikasi Google Play Store dan Hapus Cache. Setelah menghapus cache, cobalah untuk membuka aplikasi Play Store.

3. Restart Ponsel

Cobalah untuk melakukan restart ponsel, setelah di restart jalankan kembali aplikasi Play Store tersebut, biasanya setelah di restart akan pembali berfungsi baik.

4. Instal Ulang

Jika cara di atas belum berhasil, lakukan penghapusan aplikasi Play Store Kemudin download dan Instal ulang aplikasi Play Store di ponsel kita.

5. Factory Riset (Setelah-Pabrikan)

Jika belum berhasil juga, cobalah untuk Factory Riset (Setelah-Pabrikan) ponsel kita, agar ponsel kembali seperti setelan ponsel baru.

6. Melakukan Flash Ulang

Jika cara di atas tidak juga berhasil, cara yang terakhir adalah dengan melakukan Flash Ulang Ponsel kita, dengan melakukan Flash Ulang Os di Ponsel pastinya Os kita akan kembali seperti pertama kali membeli ponsel dan semua berfungsi dengan baik.

Itulah cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi Play Store yang tidak bisa mendownload Aplikasi, cara di atas adalah cara lengkap, mulai dari cara yang biasa hingga yang agak sedikit rumit namun dapat memperbaiki Aplikasi Play Store kita, semoga artikel ini dapat membatu teman-teman yang mengalaminya, selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel