Cara dan Solusi Memori Android Penuh Padahal Tidak Instal Banyak Aplikasi

Cara dan Solusi Memori Android Penuh Padahal Tidak Install Banyak Aplikasi. Pernahkah kita mengalami hal seperti ini Memori Android Penuh Padahal kita Tidak Banyak meginstal Aplikasi pada smartphone kita, pasti kita kebingungan mengatasi masalah ini, tapi jangan panik, ada beberapa cara atau langkah yang dapat kita ambil.

Cara dan Solusi Memori Android Penuh Padahal Tidak Instal Banyak Aplikasi

Saat ini memang sudah banyak smartphone yang mengusung Memori internal yang besar, dan tidak jarang pula smartphone menengah kebawah di pasarkan dengan memori internal yang tidak cukup besar untuk menampung penyimpanan sehingga terkadang, di smartphone kita yang terinstal sedikit aplikasi pun tidak bisa memberikan ruang untuk menginstal aplikasi lain, pertanyaanya kenapa??

Ada banyak faktor yang mempengaruhi mengapa Memori Android Penuh Padahal Tidak Instal Banyak Aplikasi, sebenarnya faktor yang mendasar adalah dikarenakan memori internal yang kita gunakan sudah penuh untuk menampung file kita seperti foto dan video, karna walaupun RAM yang ada pada smartphone masih tersisa banyak dan Aplikasi yang terinstal sedikit tetap tidak akan bisa menampung instalan aplikasi kembali, untuk lebih jelasnya akan di jelaskan berikut ini.

Beri Ruang Pada Penyimpanan Internal.

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, untuk mengatasi masalah Memori Android Penuh Padahal Tidak Instal Banyak Aplikasi adalah dengan memberi ruang pada penyimpanan internal karna walaupun RAM yang ada pada smatphone masih tersisa banyak dan Aplikasi yang terinstal sedikit tetap tidak akan bisa menampung instalan aplikasi kembali.


Cara dan Solusi Memori Android Penuh Padahal Tidak Instal Banyak Aplikasi

Jadi pindahkanlah beberapa penyimpanan foto atau video yang ada di internal memori ke external memori, karna kadang kita tidak sadar kita banyak menyimpan file kita di internal memori.

Hapus Cache Aplikasi

Cara yang kedua adalah dengan cara menghapus cache yang ada pada smartphone kita, menghapus cache dapat sedikit membantu melegakan penyimpanan internah kita, untuk mempermudah dalam penghapusan cache kita dapat menggunakan aplikasi bernama App Cache Cleaner atau Cclean dan masih banyak lagi, dapat kita download di google Play Store grtis.

Cara dan Solusi Memori Android Penuh Padahal Tidak Instal Banyak Aplikasi

Itu saja menurut saya yang bisa kita lakukan , semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa share artikel mengenai Cara dan Solusi Memori Android Penuh Padahal Tidak Instal Banyak Aplikasi kali ini, agar dapat membantu teman-teman kita yang membutuhkan Solusi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel