Beberapa Hal yang Menyebabkan Baterai Android Boros

Beberapa Hal yang Menyebabkan Baterai Android Boros. Tahukah kamu sebagai pengguna Android kamu perlu mengetahui beberapa hal yang menyebabkan baterai android boros, pasti di antara kita banyak sekali yang mengeluhkan penggunaan daya baterai yang sangat cepat habis atau boros, sebenarnya ada banyak hal yang menyebabkan itu semua.

Smartphone android memang menjadi primadona pengguna ponsel dunia, setiap tahun semua pabrikan berbondong-bondong untuk menciptakan dan memasarkan produk terbaru dari harga rendah sampai dengan harga yang tinggi, juga spesifikasinya. namun yang jadi banyak perhatian pengguna adalah daya baterai dari ponsel itu sendiri, karna daya baterai merupakan komponen penting pendukung aktifitas ponsel.

Beberapa Hal yang Menyebabkan Baterai Android Boros

Nah buat kamu yang memiliki ponsel namun baterainya cepat habis, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, beberapa hal ini sebenarnya sering kamu lakukan namun tanpa disadari ternyata dari hal kecil bisa menimbulkan hal besar seperti terkurasnya daya baterai dari smartphone kita, berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Banyaknya Notifikasi 

Notifikasi pada smartphone android kadang tidak kamu sadari muncul begitu saja setelah kamu menginstal aplikasi, notifikasi inilah yang menyebabkan baterai kamu boros, karna ia akan terus berjalan di belakang layar smartphone sehingga menyebabkan kerja smartphone menjadi lebih banyak dan berimbas pada baterai yang terkuras. oleh karena itu matikan notifikasi yang banyak berjalan di smartphone kalian yang tidak kalian gunakan.


Multitasking

Berikutnya adalah bagi kamu yang memiliki spesifikasi smartphone kelas menengah ke atas yang sering melakukan multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, ini sangat menguras baterai ponsel kalian, karna akan ada banyak sekali aplikasi yang berjalan di belakang layar dan tanpa kita sadari aplikasi tersebut terus berjalan tidak berhenti jika kamu tidak menghentikannya, memang keunggulan dari smartphone kelas atas adalah kita bisa menjalankan beberapa aplikasi bersamaan, namun imbasnya adalah pemakaian baterai yang lebih besar.


Sinyal Ponsel Buruk

Sinyal ponsel yang buruk dapat menyebabkan baterai cepat habis, mengapa demikian?? sinyal yang buruk menyebabkan ponsel bekerja lebih keras untuk mencari dan menangkap sinyal, oleh karena itu jika sinyal di daerah kamu tidak stabil bisa menyebabkan baterai cepat habis, lebih baik kamu mematikan sinyak yang buruk di daerah-daerah tertentu untuk bisa lebih menghemat baterai.


Data Internet

Sudah menjadi kebutuhan dari smartphone android menggunakan data internet, tidak lengkap rasanya jika smartphone tidak memiliki paket kuota data, karna banyak hal yang dapat kita lakukan seperti browsing dan chatting, namun data internet adalah salah satu hal yang menyebabkan baterai android boros, jika dibandingkan dengan WIFI penggunaan data internet lebih boros, oleh karena itu jika kamu ingin menghemat baterai android kamu, jika di lokasi tertentu terjangkau perangkat WIFI lebih baik kamu menggunakan perangkat WIFI di dibandingkan dengan data internet.

Nah itulah beberapa Hal yang Menyebabkan Baterai Android Boros, buat kamu yang ingin lebih menghemat baterai android kamu untuk jangka waktu yang lebih lama dari biasanya, kamu dapat menerapkan beberapa hal di atas, semoga dengan penjelasan di atas dapat sedikit membantu kamu dalam menghemat baterai android kamu yang boros.

0 Response to "Beberapa Hal yang Menyebabkan Baterai Android Boros"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel