Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Mi Remote Di Semua Hp Xiaomi Terbaru

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Mi Remote Di Semua Hp Xiaomi Terbaru. Xiaomi merupakan salah satu perusahaan smartphone yang sukses dengan banyak  smartphone yang telah di keluarkannya, Xiaomi dapat bersaing dengan para kompetitornya seperti Samsung, Asus maupun pabrikan ternama lainnya, inovasi terus diciptakan oleh pabrikan smartphone  yang satu ini, inovasi yang terbaru dari Xiaomi adalah fitur Mi Remote.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Mi Remote Di Semua Hp Xiaomi Terbaru

Baca Juga :
Dengan menggunakan fitur Mi Remote kita dapat memfungsikan smartphone Xiaomi kita menjadi remote, dan yang menarik adalah dapat kita gunakan sebagai remote di berbagai media elektronik seperti TV, AC dan masih banyak alat elektronik lainnya yang menggunakan remote untuk mengontrolnya. Mi Remote Xiaomi ini menggunakan infra merah untuk menghubungkan perangkat ponsel ke alat elektronik sebagai remote, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita mengenai infra merah, karna sebelum ada bluetooth, dahulu kita menggunakan infra merah sebagai alat untuk melakukan transfer data.

Menggunakan Aplikasi Mi Remote

  1. Pada smartphone Xiaomi terbaru saat ini sudah di sediakan aplikasi remote bernama Mi Remote jadi kita sudah tidak perlu repot-repot untuk mencari aplikasi pihak ke tiga untuk di instal ke smartphone kita, untuk cara menggunakannya cukup mudah, perhatikan langkah-langkah berikut ini.
  2. Pertama pergi ke "Tools" ➪ jalankan "Mi Remote" ➪ buka menu "options" "setting" dan kemudian aktifkan saja semua tombol yang ada pada menu setting tersebut seperti "Vibrate On touch, Display Controls , Use Device keyboard".
  3. Setelah itu keluar dari menu setting dan pilih "Pair new remote" ➪ kemudian pilihlah salah satu device yang ingin di kontrol dengan remote, contoh "TV" ➪ selanjutnya tentukan merk TV contoh LG
  4. Pada menu ini akan ada banyak pilihan remote, silahkan pilih satu persatu dengan cara mencobanya langsung ke arah TV sambil menekan tombol yang kita coba sampai berfungsi pada TV yang kita arahkan, caranya seperti dibawah ini.
  5. Klik "Tap to pair" ➪ kemudian akan ada dua fungsi yaitu "Device responded" dan "Tap to continue" ➪ klik "Tap to continue". jika tombol belum berfungsi, ada beberapa pilihan remote lain, caranya dengan mengklik tanda panah ke atas atau kebawah untuk memilih remote yang terletak di atas layar, kemudian klik "Tap to continue" kembali sampai kamu menemukan remote yang berfungsi.
  6. Kalau kamu berhasil maka perintah yang kamu pilih akan berfungsi pada TV tersebut, dan jika berfungsi pilih "Device responded", agar volume di tandai atau tercentang, selanjutnya pilih "Tap to continue""Tap to pair".
  7. Terakhir beri nama pada device remote yang telah kita setting di atas dengan nama yang kamu mau misalkan Remote TV LG, selanjutnya klik "Paired", selesai sudah, tombol lengkap remote TV akan muncul dan siap digunakan.
Demikianlah penjelasan singkat saya mengenai Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Mi Remote Di Semua Hp Xiaomi Terbaru, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, jika ada yang kurang jelas bisa bertanya di kolom komentar, semoga bermanfaat, jangan lupa share ya..a..a.

0 Response to "Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Mi Remote Di Semua Hp Xiaomi Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel