Cara Agar Video Tidak Berputar Otomatis Pada Istagram

Cara Agar Video Tidak Berputar Otomatis Pada Istagram, Jeraring sosial adalah media yang paling banyak di kunjungi dan berbagi kegiatan maupun pengalaman, ada juga informasi baik berupa gambar, text maupun video, jika kita perhatikan pada media sosial khususnya pada Istagram jika pengguna memasuki halaman Istagram dan terlihat sebuah video, video tersebut langsung otomatis memutar dengan sendirinya sedangkan kita tidak mengklik tombol play, 

Cara Agar Video Tidak Berputar Otomatis Pada Istagram

Bagi pengguna yang merasa tidak ingin membuka video tersebut tentunya akan merasa terganggu dengan keadaan ini, karna mereka tidak ingin melihat video tersebut dan video terus berputar yang pastinya pengguna merasa terganggu dan mau tidak mau mematikan video, karna video yang terus berputar juga dapat menghabiskan kuota data dengan sangat cepat, tetapi banyak kalangan juga yang menyukainya jika video yang di putar sesuai dengan keinginan kita. yang pastinya ada pro dan kontra dari permasalahan tersebut.

Berdasarkan permasalahan tersebut, tentunya kita semua mencari solusi yang dapat membantu karna pihat Istagram tidak menyediakan Fitur untuk menonaktifkan otomatis video, dan pengguna haru mematikan video dengan manual seperti pada umumnya mengklik tombol play pada pojok kiri video untuk mematikan, karna jika tidak di matikan akan cukup menguras kuota data kita, alangkah mengganggunya jika video yang berputar jumlahnya banyak bukan.
Ternyata ada cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasinya khusunya dapa perangkat Android dan iOS, agar video tidak berputar secara otomatis, caranya cukup mudah dan sederhana, cara yang dapat kita lakukan adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Instagram
  • Masuk ke halaman Profile dengan menekan ikon siluet orang.
  • Masuk ke Setting
  • Untuk iPhone tap ikon roda bergerigi, sedangkan pada ponsel Android tap ikon tiga titik vertikal di pojok kanan halaman Profile.
  • Pada halaman Setting, geser ke bawah sampai menemukan opsi Cellular Data Use.
  • Pilih Use Less Data untuk menghentikan video pre-loading saat Anda sedang terkoneksi dengan paket data.

Catatan : Perlu diketahui jika menggunakan koneksi jaringan dengan Wi-Fi, video masih akan terus dalam kondisi pre-loading.

Selesai, semoga dengan cara ini masalah video yang berputar otomatis dapat terselesaikan, Selain itu pengaturan ini juga berguna untuk menghentikan pre-loading foto saat pengguna sedang membuka Instagram. cara ini juga dapat menghemat paket data kita, agar tidak habis karna hal yang tidak kita inginkan dan pemakaian akan sesuai dengan yang d inginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel