Cara Baca Pesan WhatsApp, Tanpa Muncul Tanda Centang Biru pada Pengirim.

Cara Baca Pesan WhatsApp, Tanpa Muncul Tanda Centang Biru pada Pengirim, WhatsApp adalah aplikasi yang digunakan untuk mengirim pesan dan dapat digunakan untuk melalukan panggilan telpon ke sesama pengguna, aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat, aplikasi ini adalah alternatif dari SMS dan tidak memerlukan biaya, hanya saja agar dapat menggunakannya dibutuhkan koneksi internet. Selain untuk mengirimkan pesan dan telpon, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirim pesan suara, file-file dokumen, lagu, video, dan gambar.

Cara Baca Pesan WhatsApp, Tanpa Muncul Tanda Centang Biru pada Pengirim.

Seiring munculnya fitur yang bernama last seen, apa itu last seen? last seen adalah fitur pemberitahuan berupa dua buat icon centang berwarna biru yang memberitahukan bahwa pesan telah di sampaikan dan dibuka atau di baca oleh si penerima, hal ini sedikit mengganggu karna mau tidak mau kita harus membalas pesan tersebut karna sudah ada pemberitahuan pesan telah di baca dengan centang berwarna biru, tentu saja kita harus segera membalas agar si pengirim tidak merasa di abaikan. biasanya para pengguna sengaja membiarkan pesan tidak terbaca sampain ada waktu untuk membalas pesan dari pengirim.

Ada beberapa cara agar pesan yang sudah anda buka atau dibaca tidak mengirimkan centang double dengan warna biru ke pengirim untuk yang tidak menyukai fitur bernama last seen, Cara yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut :

1. Mengaktifkan Mode Airplane
2. Menghilangkan Tanda Centang pada Read Receipts
3. Menambahkan Widget WhatsApp


1. Cara Pertama Mengaktifkan Mode Airplane

Sebelum anda membuka pesan WhatsApp , aktifkan terlebih dahulu mode airplane agar Whatsapp menjadi offlin, cara ini dapat digunakan dan anda bebes membaca pesan masuk tanpa pemberitahuan centak ke pengirim. Namun perlu diketahui, tutup aplikasi WhatsApp sebelum pinadah ke mode normal.

2. Cara Kedua Menghilangkan Tanda Centang pada Read Receipts

Setting Pengaturan Read Receipts, klik centang pada Pengaturan Read Receipts, Fitur yang satu ini telah ada di aplikasi WhatsApp, cukup masuk ke Settings Account- Privacy- hilangkan centang pada read receipts.  cara ini dapat menghilangkan semua pemberitahuan baik dari pengirim mauoun kita sebagai pengirim, Kecuali pada pesan group, semua pesan akan memberikan pemberitahuan/read receipt.

3. Cara Ketiga Menambahkan Widget WhatsApp 

Melihat pesan masuk di Widget tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp, cara ini dapat anda coba, buat sebuat Widget WhatsApp di layar ponsel, jika ada pesan masuk anda tidak perlu mengklik Widget, biasanya pesan langsung muncul dan dapat di baca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel