Cara Mematikan Suara pada Browser Chrome dan Firefox akibat konten Video atau Iklan

Cara Mematikan Suara pada Browser Chrome dan Firefox akibat konten Video atau Iklan. Pada saat membuka brows kadang kita di kagetkan oleh suara yang di timbulkan oleh konten video dari website yang kita buka atau suara iklan yang tiba-tiba langsung auto play pada halaman website yang kita buka.
Cara Mematikan Suara pada Browser Chrome dan Firefox akibat konten Video atau Iklan

Tentunya dengan keadaan itu kita sangat terganggu sekali, kita bayangkan saja jika suara yang timbul dari konten tersebut jumlahnya lebih dari satu dari halaman yang kita buka, tentunya menjadi sangat bising dan pastinya mengejutkan kita, karna tiba-tiba suara terdengar sangat keras, namun jangan khawatir, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara Mematikan Suara pada Browser Chrome dan Firefox agar permasalahan tersebut dapat teratasi.

Cara Mematikan Suara pada Browser

1. Gunakan MuteLinks pada browser Firefox

 

Cara Mematikan Suara pada Browser Chrome dan Firefox akibat konten Video atau Iklan

MuteLinks adalah salah satu Add-ons yang ada pada browser Firefox. kita dapat memasang  MuteLinks secara gratis pada browser Firefox dengan cara masuk ke Add-ons dari menu pada Firefox  Kemudian pilih extensions pada kolom pencarian ketik MuteLinks setelah itu pasang.

Untuk menggunakan MuteLinks ketikan alamat url dari website yang ingin kita matikan suaranya. contonya kita akan mematikan suara saat browsing website pada halaman Facebook.
  • Ketik: http://facebook.com/ di kolom Blacklist Sites secara otomatis, pada saat kita membuka halaman Facebook, maka  tidak akan ada lagi suara pada browser Firefox.
  • Selain itu, kita juga dapat mematikan suara browser pada semua domain dengan cara mengetik domain yang kita akan matikan contoh .co.id. ke kolom Blacklist Sites.

2. Gunakan MuteTab pada Google Chrome 

Cara Mematikan Suara pada Browser Chrome dan Firefox akibat konten Video atau Iklan

Fungsi Add-ons MuteTab ini hampir sama dengan MuteLinks, juga digunakan untuk mematikan suara browser secara otomatis. MuteTab ini hanya dapat digunakan untuk browser Google Chrome saja dengan cara sebagai berikut.

Download terlebih dahulu MuteTab untuk Google Chrome dengan cara berikut ini:
  • Ke menu pada bagian kanan atas browser Google Chrome. - Selanjutnya klik dan pilih Settings.
  • Kemudian pilih menu Extensions.
  • langkah selanjutnya setelah memasuki menu Extensions, Turun ke bagian paling bawah dan temukan Get More Extensions lalu klik Get More Extensions.
  • Ketikan MuteTab pada kolom pencarian.
  • kemudian Pilih Add To Chrome.

Ada 3 cara dari Add-ons ini yang bisa kita pilih untuk mematikan suara pada browser google Chrome, yaitu:
  • Blacklist (mematikan suara browser saat website ditampilkan).
  • Whitelist (tidak mematikan suara browser saat website ditampilkan).
  • Music Sites List (Jika website yang dibuka adalah website musik, maka suara browser tidak akan dimatikan).

Hanya itu cara yang dapat kita lakukan untuk  Mematikan Suara pada Browser Chrome dan Firefox pada artikel saya yang berjudul Cara Mematikan Suara pada Browser Chrome dan Firefox akibat konten Video atau Iklan. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita, jangan lupa share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel