Cara Menambah Ram Degan Aplikasi Penambah Ram Android

Cara Menambah Ram Degan Aplikasi Penambah Ram Android. Banyak sekali pengguna Android yang mengeluhkan performa androidnya, dan banyak yang bertanya mengenai cara menambah RAM di Android mereka, bagi sebagian pengguna polsel android, kecepatan dan performa dari ponsel android adalah yang utama, karna akan menunjang semua kerja dari Aplikasi dan ponsel android, salah satu yang jadi perhatian adalah RAM pada ponsel android, RAM yang memiliki kapasitas besar adalah yang utama dari pengguna android untuk menjaga performa, semakin tinggi RAM dari suatu perangkat Android, maka semakin tinggi pula performa dari ponsel android meskipun banyak faktor lain yang mendukung performa android.

Cara Menambah Ram Degan Aplikasi Penambah Ram Android

Saat ini banyak sekali ponsel android keluaran terbaru mulai dari RAM yang rendah sampai dengan ponsel yang memiliki RAM besar, tentunya di sesuaikan dengan harga dari polsel yang kita beli, untuk pengguna menengah ke atas mungkin masalah RAM tidak lah berarti, karena mereka mampu membeli polsel dengan performa tinggi, namun bagaimana dengan kalangan menengah kebawah, apakan mereka sanggup membeli ponsel dengan spesifikasi yang tinggi dengan harga mahal atau membeli ponsel dengan spesifikasi tinggi dengan harga murah? tentunya tidak ada ya sob, semakin tinggi spesifikasi ponsel, akan semakin mahal pastinya,

Untuk anda pengguna Android dengan ponsel yang memiliki RAM terbatas dan juga performa android yang kurang maksimal, ada beberapa aplikasi yang dapat sobat gunakan untuk menambah RAM android dan meningkatkan performa android sobat, dengan aplikasi penambah RAM ini diharapkan akan menambah kapasitas RAM pada perangkat android kita, beberapa aplikasi tersebut adalah sebagai berikut ini.

➤ Menambah RAM menggunakan Aplikasi Swapper

Aplikasi yang pertama yang dapat kita gunakan untuk menambah RAM adalah aplikasi Swapper sobat bisa download melalui Google Play Store, langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

  • Setelah mendownload, instal aplikasi pada Android sobat, kemudian jalankan aplikasi Swapper.
  • Selanjutnya pada bagian Active Swap on Boot pilih Aktifkan .
  • Setelah itu, lihat pada Swap File Position, sobat bisa memilih SD Card FAT Partition.
  • Kemudian masukkan besar RAM yang sobat inginkan yang  digunakan untuk virtual memori, pada Swap File Size, misal saja sobat yang sobat inginkan adalah 2500 MB.
  • Langkah terakhir adalah save konfigurasi yang telah sobat atur tadi.
  • Setelah itu restart Ponsel sobar dan lihat hasilnya.

➤ Menambah RAM menggunakan Aplikasi Smart Booster

Aplikasi kedua yang dapat kita gunakan untuk menambah RAM adalah aplikasi Smart Booster Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store, langkah-langkah menggunakannya sebagai berikut.

  • Langkah pertama setelah selesai mendownload adalah Instal aplikasi dan jalankan Smart Booster kemudian  klik Start Now. klik Icon bergambar Roket untuk menambah kapasitas RAM.
  • Agar mendapatkan lebih banyak kapasitas RAM, pergi ke menu Setting kemudian klik menu Ram Boost kemudian rubah Level Boost menjadi Aggressive.
    Kemudian Ceklish Boost when screen off, dan lakukan perubahan Delay to boost when screen off menjadi Immediately
  • Untuk melakukan penambahan RAM secara otomatis, rubah RAM threshold  menjadi 100MB dan kemudian sobat bisa mengatur interval waktu sesuai keinginan sobat, contohnya saya ingin 15 menit sekali.
  • Restar Ponsel android sobar untuk lebih maksimal, Aplikasi ini juga dapat menghemat penggunaan Baterai Sobat.

➤ Menambah RAM dengan Aplikasi Aplikasi RAM Manager.

Aplikasi yang terakhir ini sangat cocok untuk anda yang sering bermain games, aplikasi ini mampu meningkatkan performa android dalam memaikan games-games yang berat, aplikasi ini juga dapat menstabilkan penggunaan RAM, membersihkan cache RAM dan lainnya, aplikasi ini dapat anda download melalui google Play Store, di dalam aplikasi tersebut sobat bisa menjalankan fitur atau mode sebagai berikut.

  • Balance, mode ini cocok untuk menjalankan aplikasi sehari-hari yang terbilang ringan.
  • Hard Gaming, cocok untuk sobat yang suka bermain games-games berat dengan penggunaan RAM yang tinggi, baik games Offline maupun Online
  • Clean Memory, Untuk Membersihkan Cache memory RAM pada ponsel sobat.
  • Memory Grap, memberikan Informasi Memory Internal dan Eksternal pada perangkan Sobat dan lainya.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai beberapa Cara Menambah Ram Degan Aplikasi Penambah Ram Android, semoga dari beberapa cara di atas, sobat dapat meningkatkan performa android sobat dengan cara penambahan Ram yang bisa sobat lakukan dengan beberapa cara di atas, jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat, jika ada yang kurang jelas dapat meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar dibawah ini,  semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menambah Ram Degan Aplikasi Penambah Ram Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel