Cara Mengembalikan Data yang Terformat atau Terhapus Di Android dengan Mudah


Cara Mengembalikan Data yang Terformat atau Terhapus Di Android dengan Mudah. Pernahkan sobat mengalami data sobat hilang di android? data tersebut hilang mungkin karena tidak sengaja terformat atau terhapus, untuk sobat yang mengalaminya, jangan panik, kali ini saya akan mencoba membantu mengembalikan Data yang Terformat atau Terhapus Di Android sobat dengan beberapa langkah-langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Cara Mengembalikan Data yang Terformat atau Terhapus Di Android dengan Mudah
Mengembalikan Data yang Terformat atau Terhapus Di Android
Untuk mengembalikan Data yang Terformat atau Terhapus Di Android ada dua cara yang akan saya jelaskan, cara yang pertama adalah kita akan mencoba mengembalikan data kita dengan me Root ponsel kita, nah buat sobat yang ponselnya sudah di root boleh mengikuti langkah yang satu ini, karna jika belum di root biasanya kita enggan mencoba.

Cara yang kedua adalah tanpa melakukan root ponsel kita, nah jika ponsel sobat belum di root boleh coba cara ini, ok langsung saja saya akan jelaskan langkah-langkah dari keduanya, dengan root maupun tanpa root berikut ini.

Mengembalikannya Data Android Dengan Root

Nah cara ini saya rekomendasikan buat sobar, namun sobat harus melakukan root pada ponsel sobat, jika sobat yang ponselnya sudah di root bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini jika belum baca 

  • Pertama-tama Download terlebih dahulu aplikasi bernama Fahrbot Undeleter, dapat kita download melalui Google PlayStore gratis.
  • Cek kembali ponsel sobat apakah benar-benar sudah ter Root, setelah itu instal aplikasi Fahrbot Undeleter.
  • Jalankan aplikasi maka akan ada pemberitahuan akses Root pada aplikasi Fahrbot Undeleter kemudian pilih setuju.
  • Setelah mendapatkan akses root dan membuka aplikasi, selanjutnya pilih Drive penyimpanan yang akan kita cari datanya kemudian klik Scan.
  • Setelah selesai melakukan Scan akan terlihat beberapa file yang dapat kita kembalikan, seperti foto, video, dokumen dan lainnya.

Mengembalikannya Data Android Tanpa Root

Bagi sobat yang ingin mengembalikan data yang hilang tanpa melakukan root perhatikan beberapa langkah berikut ini, namun yang akan saya jelaskan hanyalah jika kita kehilangan data android pada penyimpanan External, untuk mengembalikan data pada penyimpanan internal ikuti langkah-langkah di atas dengan cara root.

  • Sebelum kita mulai kita membutuhkan aplikasi bernama Recuva
  • Download aplikasi Recuva dan instal aplikasi di PC/ Laptop Sobat
  • Sambungkan microSD ke PC/ laptop sobat menggunakan kabel USB
  • Jalankan Aplikasi dan Pilih jenis file yang ingin kita kembalikan
  • Selanjutnya pilih lokasi microSD kita dan lakukan Scan pada lokasi microSD kita.
  • Setelah selesai melakukan scan akan tampil file yang dapat sobat dikembalikan, setelah memilih data yang ingin sobat kembalikan selanjutnya klik Recover.

Demikianlah Cara Mengembalikan Data yang Terformat atau Terhapus Di Android dengan Mudah. semoga dapat membatu dan bermanfaat. jangan lupa share artikel ini, jika ada yang kurang jelas dapat bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

0 Response to "Cara Mengembalikan Data yang Terformat atau Terhapus Di Android dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel