Begini Cara Reset Printer Hp 2135 Tanpa Menggunakan Aplikasi

Begini Cara Reset Printer Hp 2135 Tanpa Menggunakan Aplikasi. Halo sobat cariinfo, pada artikel kali ini cariinfo.net akan menjelaskan kepada kalian cara reset printer Hp 2135, printer yang terkenal murah ini bukan tanpa kendala, banyak yang menanyakan bagaimana cara Reset Printer Hp 2135 dikarenakan tidak dapat digunakan untuk melakukan prin.
Begini Cara Reset Printer Hp 2135 Tanpa Menggunakan Aplikasi
Begini Cara Reset Printer Hp 2135 Tanpa Menggunakan Aplikasi
Banyak kasus yang menimbulkan printer tidak dapat dipakai melakukan prin, salah satunya adalah jika Cartridge terkendala khususnya Printer Hp 2135, baik rusak maupun kehabisan tinta, keadaan ini yang sering menyebabkan printer bermasalah dan suatu ketika membutuhkan Reset, atau pengaturan ulang untuk mengatasi solusinya, atau juga kertas yang menyangkut pada printer juga dapat mempengaruhi.

Untuk melakukan reset pada Printer Hp 2135 caranya cukup mudah tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan reset Printer Hp 2135 ini. kebanyakan kasus yang terjadi pada Printer Hp 2135 ini adalah tidak dapat melakukan prin karna Cartridge tidak terbaca, seperti kita ketahui, berbeda dengan Cartridge pada printer lain yang dapat di refil sesuka hati, 

Printer Hp 2135 memiliki masa refil yang singkat bahkan tidak bisa sama sekali di refil. untuk melakukan refil, perlu keterampilan, saat kita salah melakukan refil atau pada saat memasang Cartridge sering terkendala Cartridge tidak terbaca dan membutuhkan reset agar Cartridge dapat terbaca kembali, mungkin itu sedikit permasalahan yang terjadi yang pernah admin alamin, mungkin yang kalian alami berbeda, untuk itu apapun jenis masalahnya, berikut ini adalah cara melakukan reset Printer Hp 2135 dengan mudah.

Reset Printer Hp 2135 

Pertama yang kalian lakukan adalah mematikan printer Hp 2135  dan mencabut kabel power dan USB dari Laptop atau PC kalian.


  1. Masukan kertas pada Tray printer Hp 2135 
  2. Selanjutnya buka Penutup Depan printer Hp 2135, posisi cartridge ada di sebelah pojok kiri printer, kamu harus menarik cartridge secara manual ke Posisi Tengah.
  3. Selanjutnya lepaskan cartridge yang indikator lampunya berkedip tadi kemudian Pasang kembali cartridgenya, biarkan posisi cartdge Tetap ditengah dan tutup penutup cartridge depan.
  4. Selanjutnya Colokkan kabel power Hp 2135  ke printer kamu.
  5. Tekan dan tahan Tombol  Silang ( X ) sambil menahan kemudian tekan tombol Power (On/Off) tekan keduanya hingga 5 - 10 detik sampai indikator berhenti berkedip, Printer akan mencetak informasi mengenai cartridge pada printer, sampai disini printer HP 2135 berhasil di reset.

Demikian penjelasan singkat mengenai Begini Begini Cara Reset Printer Hp 2135 Tanpa Menggunakan Aplikasi,  semoga dapat membantu dan bermanfaat, jika kalian menyukai artikel ini bantu share di media sosial kalian, jika ada yang ingin ditamyakan silahkan berkomentar dibawah ini, semoga bermanfaat.

1 Response to "Begini Cara Reset Printer Hp 2135 Tanpa Menggunakan Aplikasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel