Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar

Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar. Printer merupakan alat cetak yang menjadi kebutuhan untuk pekerjaan, salah satu merek ternama yaitu Canon ip2770 merupakan printer yang banyak diminati karna selain harganya yang terjangkau, Canon ip2770 ini juga memiliki hasil cetak yang berkualitas.
Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar
Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar
Dalam penggunaanya, printer sering kali mengalami masalah, banyak sekali printer bermasalah baik karna kelalaian maupun ada beberapa komponen yang sudah berumur dan harus di ganti, salah satu masalah pada Canon ip2770 adalah tinta hitam pada Canon ip2770 tidak keluar, ada beberapa penyebab yang menimbulkan tinta hitam tidak keluar pada Canon ip2770.

Salah satunya adalah akibat printer Canon ip2770 yang jarang digunakan sehingga tinta mengalami pengeringan, selain itu, dapat juga di sebabkan karena tinta yang habis dan penyebab yang terakhir adalah kerusakan pada head catridge yang menyebabkan tinta tidak dapat keluar dengan baik. dari permasalahan tersebut berikut ini adalah cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam tidak keluar.

Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar


  1. Jika printer kamu menggunakan infus, pastikan selang tidak masuk angin. 
  2. Pastikan bahwa tinta pada catridge adalah tinta yang sesuai dengan printer kamu
  3. Copot catridge dari printer secara perlahan.
  4. Keluarkan semua tinta yang ada di catridge menggunakan suntikan.
  5. Jika sudah bersihkan head pada catridge dengan head cleaner, menggunakan tisu
  6. Isi kembali catridge dengan tinta yang sesuai dengan printer Canon ip2770
  7. Siapkan air hangat menggunakan mangkuk, isi dengan air setinggi setengan sampai satu cm
  8. Rendam catridge yang sudah di isi dengan tinta tadi kemudian tutup menggunakan kertas atau penutup lain, rendam selama sekitar 10 menit.
  9. Angkat catridge dan keringkan dengan tisu, keringkan secara perlahan agar tidak merusak catridge, diamkan hingga air benar-benar kering.
  10. Pastikan catridge benar-benar kering tanpa sedikit air tertinggal di dalamnya.
  11. Selanjutnya pasang kembali catridge pada printer, sebelum mencetak, cleaning printer terlebih dahulu.
  12. Jika tidak ada masalah dengan catridge, printer sudah dapat digunakan kembali dan tinta akan keluar dengan baik.


Jika kalian sudah mengikuti langkah-langkah di atas namun tinta hitam masih tidak keluar, maka ada kemungkinan terdapat kerusakan pada head catridge printer kamu, catatan untuk kamu, pastikan catridge yang di rendam sudah benar-benar kering jika tidak, dapat merusak printer karna akan terjadi konsleting jika air menyentuh mesih dalam printer.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar. semoga dapat membantu dan bermanfaat, jika ada pertanyaan dapat bertanya di kolom komentar dibawah ini, bantu share di media sosial kalian agar dapat berguna bagi yang membutuhkan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel