Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Lampu Kedap Kedip

Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Lampu Kedap Kedip. Mengapa lampu indikator canon ip2770 berkedip? jika kalian mengalami lampu indikator dari ip 2770 Kedap Kedip yang berarti ada masalah pada printer kalian. hal ini sangat menggangu apalagi di saat pekerjaan sedang menumpuk untuk segera di selesaikan.
Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Lampu Kedap Kedip
Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Lampu Kedap Kedip
Ada banyak tanda-tanda yang menyebabkan Canon ip2770 Lampu Kedap Kedip, indikator yang berkedip adalah pemberitahuan bahwa terdapat beberapa masalah pada printer yang sedang kita gunakan, untuk itu kita harus mengetahui arti dari lampu indikator pada Canon ip2770 ini.

Untuk mengatasi masalah ini ada beberapa keruskan yang ditandai dengan berkedipnya lampu indikator yang harus kamu ketahui sebelum memperbaikinya.

Jika lampu indikator berwarna orange pada printer kalian berkedip 4x dan indikator warna Hijau berkedip 1x artinya Printer kamu mengalami Printer absorber full, cara mengatasinya dengan melakukan reset dengan program reset General Tool Resetter.

Jika lampu indikator berwarna orange pada printer kalian berkedip 7x dan indikator warna hijau berkedip 1x ada kemungkinan terjadi kerusakan pada Catridge warna. cobalah untuk memasang Catridge lain untuk membuktikannya.

Jika lampu Indikator berwarna Orange pada printer kalian berkedip 5x dan warna hijau berkedip 1x, terjadi kerusakan pada salah satu Catridge dan bisa jadi keduanya.

Jika lampu indikator berwarna Orange pada printer berkedip 8x dan indikator warna hijau 1x, artinya tangki tinta mengalami full.

Jika lampu indikator berwarna Orange pada printer berkedip sebanyak 14x/15x dan indikator warna hijau berkedip 1x, maka Catridge warna hitam mengalami kerusakan

Jika kalian sudah mengenali tanda tanda kerusakan di atas ada beberapa kerusakan yang bisa di tangani dengan melakukan reset pada printer Printer Canon ip2770, untuk cara reset sendiri ada dua cara, yang pertama adalah reset menggunakan cara manual dan yang kedua dengan cara  menggunakan aplikasi reseter, berikut ini cara meresetnya.

1. Reset Manual

  1. Cabut Kabel Power beberpa detik, lalu pasangkan kembali
  2. Pastikan Printer Canon ip2770 dalam keadaan mati
  3. Selanjutnya tekan tombol Resume ( lampu Orange ) dan lalu tahan jangan di lepas.
  4. Kemudian sambil menekan tombol Resume ( lampu Orange ) tekan tombol Power ( lampu Hijau ) dan tahan jangan melepas keduanya.
  5. Selanjutnya lepaskan tombol Resume (Lampu Orange) Sambil tetap menahan tombol Power  (Warna Hijau).
  6. Selanjutnya tekan kembali tombol Resume  (lampu Orange) sebanyak 6x, selanjutnya Tahan kedua tombol. jika sudah lepaskan kedua tombol Resume  dan Power secara bersamaan.

Jika lampu masih berkedip ulangi langkah ini sampai lampu berhenti berkedip, jika masih berkedip kenali tanda-tanda kedipan pada printer seperti yang sudah saya jelaskan di atas, jika tanda -tanda kedipan adalah kerusakkan pada cardridge kamu harus mencoba mengganti cardridge dan ulangi langkah reset manual ini atau gunakan reset menggunakan tools reseter berikut ini.

2. Reset Menggunakan Reseter

  • Unduh terlebih dahulu filenya  Download ( Jika link mati segera hubungi admin )  
  • Siapkan 2 lembar kertas di printer (untuk proses reset)
  • Lakukan Reset manual terlebih dahulu seperti di atas
  • Jalankan file Resetter Canon IP 2770 yang telah kalian download 

Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Lampu Kedap Kedip
Reseter Printer Canon ip2770

  1. Langkan 1 : klik Main, printer akan melakukan proses, printer akan mencetak satu halaman dengan dengan kode " D=000.0 "
  2. Kangkah 2 : klik EEPROM Clear
  3. Langkah 3 :  klik EEPROM, printer akan mencetak hasil dari Resetter Canon IP 2770 . cek pada hasil cetakan dan cari kode ini "TPAGE(TTL=00000 )"
  4. Jika sudah matikan printer dengan menekan tombol power lalu hidupkan kembali sampai disini prosses sudah selesai.

Sampai disini maka lampu indikator pada Printer Canon ip2770 sudah dalam keadaan normal tidak berkedip lagi, jika masih berkedip ulangi langkah-langkah di atas dengan benar, demikian yang dapat saya jelaskan semoga dapat membantu dan bermanfaat.

0 Response to "Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Lampu Kedap Kedip"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel