Cara Reset Printer Canon MP287 Tanpa Software Dengan Benar

Cara Reset Printer Canon MP287 Tanpa Software Dengan Benar. Printer merupakan alat yang tak terpisahkan oleh pekerjaan kita setiap hari yang menggunakan komputerisasi, juga untuk kegiatan sekolah, sangat berguna untuk kegiatan mencetak dokumen, namun bagaimana jika printer yang kita gunakan sewaktu-waktu mengalami kendala untuk melakukan pencetakan.

Kendala ini sering terjadi pada Printer Canon MP287, terjadi banyak eror dan lampu indikator selalu berkedip yang mengakibatkan Printer tidak dapat digunakan untuk mencetak dokumen, hal ini dapat kita atasi dengan cara mereset printer, jika kita sudah terbiasa melakukannya, semua permasalahan printer akan mudah di atasi, sehingga pada saat ada pekerjaan mendesak, jika sudah bisa memperbaiki sendiri tanpa membawa printer ke tukang service.

Untuk melakukan reset manual caranya tidak sulit, cukup mudah untuk di lakukan, untuk itu kamu harus mengenali dahulu apa penyebab printer kamu sehingga tidak dapat digunakan, biasanya ini disebabkan karena eror kode, sehingga printer mengeluarkan kode peringatan pada printer, contohnya saja kode E08 dan lainnya. jika kamu sudah mengetahui permasalahannya, coba untuk melakukan reset manual berikut ini.
Cara Reset Printer Canon MP287 Tanpa Software Dengan Benar
Cara Reset Printer Canon MP287 Tanpa Software Dengan Benar
Hal pertama yang harus kita lakukan untuk melakukan reset pada printer Canon MP287 adalah Mematikan Printer, kemudian Mencabut Kabel Power, ingat, untuk mencabut kabel power tunggu 5-10 menit setelah kamu menekan tombol power, agar semua berjalan dengan baik, lakukan langkah-demi langkah reset printer Canon MP287 secara perlahan.

Berikutnya kamu dapat menekan dan tahan kedua tombol yaitu  reset atau stop dan tombol power yang ada di printer, ini berjutuan untuk mereset ulang sistem kerja dari printer

Selanjutnya lepas tombol reset atau stop namun tombol power tetap di tekan, sambil tetap menekan tombol power, tekan kembali tombol reset atau stop sebanyak 6 X, selanjutnya lepas kedua tombol tersebut secara berbarengan/bersamaan. setelah ini layar akan menjadi blank dan printer akan mendeteksi device baru, tunggu hingga prosesnya benar-benar selesai, printer ada dalam service mode dan mereset secara ulang otomatis. 

Demikianlah yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Reset Printer Canon MP287 Tanpa Software Dengan Benar, semoga cara di atas dapat membantu kamu memperbaiki printer dengan cepat, namun jika kamu memiliki software reseter akan lebih praktis lagi untuk melakukan reset printer Canon MP287 yang kamu gunakan sehari-hari, jika kalian menyukai artikel ini bantu share di media sosial kalian, jika ada pertanyaan, tinggalkan pada kolom komentar.

0 Response to "Cara Reset Printer Canon MP287 Tanpa Software Dengan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel