Cara Screenshot di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Screenshot di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan. Halo sahabat cariinfo, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara screenshot di laptop tanpa aplikasi. seperti kita ketahui, biasanya screenshot kita kenal terdapat di smartphone, jarang sekali kita screenshot kita dengan di laptop atau PC. di smartphone sendiri biasanya screenshot sudah di sediakan dan berbeda-beda caranya di smartphone.

Di laptop sendiri apakan kita dapat melakukan screenshot? sebenarnya kita bisa melakukan screenshot di laptop namun bukan screenshot, jika di laptop biasanya disebut Prinscreen, banyak dari kita yang belum mengetahui jika di laptop sebenarnya ada fitur screenshot yang biasa kita kenal di smartphone ini. untuk melakukan screenshot di laptop, sudah terdapat tombol di keyboar laptop kita dengan nama prinscreen, namun tidak seperti di smartphone

Jika di smartphone screenshot langsung menjadi file JPG, untuk screenshot di laptop tidak langsung bisa menjadi JPG atau image, harus melalui media untuk melakukan penyimpanan, media tersebut dapat berupaa, pain, atau photoshop, jadi setelah menekan tombol prinscreen atau screenshot kita membutuhkan media seperti Pain atau photoshop untuk kemudian memasukan hasil dari prinscreen atau screenshot di media tersebut untuk di save menjadi file image.
Cara Screenshot di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Screenshot di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan
Untuk langkah-angkah Cara Screenshot di Laptop sendiri sangat mudah, berikut ini akan saya jelaskan langkah - langkah mudah Cara Screenshot di Laptop, simak dibawah ini.

Cara pertama kamu dapat menggunakan PrtSc SysRq.

1. Sebelum melakukan Screenshot di laptop, tentukan terlebih dahulu layar laptop yang ingin di ambil gambarnya.

2. Cari tombol bernama PrtSc SysRq, tekan sekali tombol tersebut di layar yang ingin di ambil gambarnya.
Cara Screenshot di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan
Tombol PrtSc SysRq
3. Buka aplikasi Pain di laptop dengan cara klik Star --.> All Program -- > Accessories -- > Pain atau klik Star kemudian di kolom pencarian ketik Pain.
Cara Screenshot di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan
Pain
4. Selanjutnya jika sudah di dalam aplikasi Pain, tekan Ctrl + V pada keyboar.
Cara Screenshot di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan
Ctrl + V
5. Kemudia tekan Ctrl + S pada laptop untuk menyimpan hasil dari Screenshot
Cara Screenshot di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan
Ctrl + S
Kamu juga dapat melakukan editing sedikit seperti crop, memberi garis, memberi lingkaran, memberi text, melakukan blur, memeberi warna dan masih banyak lagi, kamu juga bisa memilih beberapa jenis menyimpanan, dapat beripa JPG, PNG dan masih banyak lagi.

Cara kedua kamu dapat menggunakan Snipping Tool.

1. Tentukan terlebih dahulu layar laptop yang ingin di ambil gambarnya.
2. Buka aplikasi Snipping Tool di laptop dengan cara klik Star --.> All Program -- > Accessories -- Snipping Tool atau klik Star kemudian di kolom pencarian ketik Snipping Tool.
3. Klik New kemudian pilih Full - screen Snip
4. Kemudia simpan dengan cara klik File pilih Save as

Itulah cara mudah melakukan Screenshot di Laptop Tanpa Aplkasi Tambahan, cara ini biasa saya lakukan untuk mengambil gambar yang ada di layar laptop untuk membuat sebuah tutorial, contoh nya seperti gambar yang ada di artikel ini, cara ini yang saya gunakan, selain mudah, kita tidak perlu menginstal aplikasi tambahan lain, cara ini juga terbilang sangat cepat, terima kasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Screenshot di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel