Inilah 7 Perbedaan MIUI 9 dan MIUI 10 Yang Wajib Kamu Ketahui

Inilah 7 Perbedaan MIUI 9 dan MIUI 10 Yang Wajib Kamu Ketahui. Seperti kita ketahui MIUI 10 telah diluncurkan xiaomi, untuk melengkapi MIUI sebelumnya yaitu MIUI 9, di dalam MIUI 10, terdapat beberapa berbedaan dari segi kelebihan dan kekurangan dari MIUI 9 dan MIUI 10, beberapa perubahan itu begitu terasa, salah satunya adalah pada bagian performa yang lebih mulus jika dibandingkan dengan MIUI sebelunya yaitu MIUI 9.

Penggunaan konsumsidaya juga menjadi salah satu perbedaan antara MIUI 9 dan MIUI 10, daya yang dipakai lebih awer dan juga smartphone xiaomi tidak mudah panas dan peningkatan signifikan dari segi performa, juga dengan tampilan yang lebih elegan dan jauh berbeda dengan MIUI sebelunya yaitu MIUI 9.

Bagi kamu yang akan melakukan update MIUI 9 ke MIUI 10, ada baiknya kamu perhatikan terlebih dahulu perbedaan - perbedaan yang ada, karna ada beberapa fitur baru yang dimiliki MIUI 10 manum tidak dimiliki oleh MIUI 9, sehingga akan banyak perbedaan yang kamu temukan pada saat menggunakan MIUI 10. lalu apa sajakah perbedaan antara MIUI 9 dan MIUI 10 ?? berikut ini adalah beberapa perbedaan yang bisa kamu perhatikan.
Inilah 7 Perbedaan MIUI 9 dan MIUI 10 Yang Wajib Kamu Ketahui
Inilah 7 Perbedaan MIUI 9 dan MIUI 10 Yang Wajib Kamu Ketahui

Inilah 7 Perbedaan MIUI 9 dan MIUI 10


1. Tedapat peningkatan signifikan dari segi Performa

Performa yang ada di MIUI 10 lebih mulus jika di bandingkan dengan MIUI 9, perbedaan ini terasa ketika kita bisa menggunakan ponsel xiaomi dengan MIUI 9 dan beralih ke MIUI 10, terasa lebih mulus penggunaan aplikasi yang berjalan dan performanya.

2. Baterai lebih awet

Penggunaan daya yang ada di MIUI 10 terasa lebih awet penggunaan baterainya jika dibandingkan dengan MIUI 9, mungkin ini di pengaruhi oleh permorma yang lebih mulus dan stabil, membuat konsumsi daya yang digunakan juga stabil, di tandai dengna baterai smartphone yang tidak mudah panas, tidak terasa panas yang berlebihan.

3. Tampilan MIUI keren, rapih dah elegan

Dari segi tampilan, MIUI 10 memiliki tampilan yang rapih dan keren, banyak perubahan yang dilakukan Xiaomi dengan smartphonenya, salah satunya adalah tampilan risen apps yang berubah, sangat berbeda dengan MIUI 9 dan memiliki potret mode, begitu juga dengan tampilan volume yg berbeda sangat jauh dari MIUI sebelumnya ,terasa mirip sereperti android 6.

4. Picture in picture

Yang lebih menarik MIUI 10 memiliki fitur Picture in picture, Fitur PIP merupakan fitur baru yang ada pada Android 8.0 Oreo. cara kerja fitur ini adalah kita dapat memainkan video atau navigasi peta dalam tampilan floating window. sehingga kita dapat menggunakan aplikasi lain secara bersamaan.

Beberapa aplikasi tidak semunya dapat menggunakan Picture in picture, beberpaka aplikasi yang bisa kita Picture in pictureadalah seperti Chrome, YouTube, VLC, Netflix, dan masih banyak lagi. namun setiap aplikasi memiliki syarat yang berbeda untuk dapat menjalankan fitur Picture in picture.

5. Menyimpan otomatis password dan user 

Juga ada fitur untuk menyimpan otomatis password dan username pada saat kita melakukan login ke sebuah aplikasi contohnya aplikasi instagram, facebook, maka pada saat kita log out, password dan usser akan di ingatkan, jadi kita tidak perlu mengetikan passwor dan usser untuk kedua kalinya, namun fitur ini cukup berbahaya ya, jika ponsel digunakan olang lain.

6. Makin banyak iklannya

Yang tidak mengenakan dari MIUI 10 ini adalah, iklan yang bertambah banyak, ini yang sedang banyak di perbincangkan oleh pengguna, kita semua sangat terganggu dengan adanya iklan yang ada di beberapa aplikasi yang kita jalankan di MIUI 10, tentunya sangat mengganggu sekali.

7. Pencarian Aplikasi

Dan yang terakhir pada saat kita melakukan sweep ke atas, akan muncul pencarian google, namun tidak bisa mencari aplikasi. berbeda dengan MIUI sebelunya, yang dapat melakukan pencarian aplikasi di pencarian google pada saat sweep ke atas.

Lihat Videonya...


Dari beberapa perbedaan antara kelebihan dan kekurangan pada MIUI 9 dan MIUI 10 ini, kita berharap ada perbaikan dengna update - update sistem untuk perbaikan kedepannya yang bisa kita terima langsung di ponsel kita, untuk kamu yang mulai ingin melakukan update dari MIUI 9 ke 10 MIUI kamu bisa menjadikan artikel ini sebagai pengetahuan mengenai apa saja yang membedakan di antara kedua MIUI ini, semoga bermanfaat

0 Response to "Inilah 7 Perbedaan MIUI 9 dan MIUI 10 Yang Wajib Kamu Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel