Cara Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris

Cara Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris. Dalam pekerjaan, kita sangat membutuhkan printer sebagai alat cetak dokumen yang telah kita buat, salah satu merek printer yang sering digunakan adalah Printer Epson l365, kendala yang terjadi pada saat menggunakan printer adalah salah satunya Printer Epson l365 Bergaris, sehingga cetakan yang di hasilkan oleh  Printer Epson l365 tidak maksimal. 

Cara Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris
Cara Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris
Jika kamu adalah salah satu yang mengalami Printer Epson l365 Bergaris, jangan terburu -buru membawanya ke toko service, cobalah untuk memperbaiki Printer Epson l365 Bergaris itu sendiri, karna biasanya masalah seperti hasil cetakan bergaris merupakan hal yang umum dan dapat dengan mudah ditangani, tidak perlu keahlian khusus untuk memperbaikinya.

Sebelum masuk ke bagaimana cara mengatasi Printer Epson l365 Bergaris, ada beberapa penyebab kenapa Printer Epson l365 Bergaris atau hasil cetakannya putus-putus. hal ini perlu kita ketahui agar bisa menganalisis penyebab terjadinya garis yang mengakibatkan printer yang kita gunakan tidak mengeluarkan hasil cetakan yang maksimal, berikut ini adalah penyebab kenapa Printer Epson l365 Bergaris.

Penyebab Printer Epson l365 Bergaris

  1. Biasanya Printer Epson l365 Bergaris terjadi pada saat pengisian ulang tinta, atau
  2. Printer tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, ini menyebabkan tinta mengering karna tidak ada perputaran tinta.
  3. Tinta yang terlanjur habis, pada saat diisi ulang akan meninggalkan rongga, karna tinta belum sepenuhnya mengisi semua bagian.
  4. Telat melakukan pengisian ulang tinta yang menyebabkan head menjadi kering.
  5. Salah menggunakan jenis tinta, atau menggunakan tinta yang tidak original.

Solusi cara Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris

  1. Cek Tinta pada printer, pastikan sudah terisi, Tidak Kosong.
  2. Buka Penutup Tabung untuk semua warna
  3. Selanjutnya klik Star pilih Device and Printer, akan terdapat beberapa jenis printer yang terinstal di Pc kamu.
  4. Sekarang kamu tinggal pilih Printer Epson l365, klik kanan dan pilih Printing Preferences.
  5. Didalamnya kamu bisa pilih menu Maintenance kemudian klik Head Cleaning.
  6. Klik Star kemudian Clean, kemudian tunggu hingga cleaning selesai, ingat jangan mematikan printer saat proses, karna akan menyebakan kerusaan hardware.
  7. Selanjutnya pilih Print Nozzle Check Pattern dan klik Prin, lihat hasilnya
  8. Jika kurang maksimal, langkah ini memerlukan beberapa kali proses agar tinta dapat mengisi semua ruang yang ada. ulangi hingga 4-5 kali.

Untuk cleaning ini jika kalian sudah menggunakannya beberapa kali dan ternyata hasil sudah maksimal, kamu tidak perlu mengulanginnya hingga 4-5 kali, ini tergantung dengan proses turunnya tinta mengisi semua bagian yang dialiri tinta dan tidak terdapat angin yang masih ada. biasanya jika 3 sampai 4 kali printer sudah bekerja dengan baik dan Printer Epson l365 Bergaris dapat teratasi.

Perlu kamu ketahui juga, jika kamu sudah melakukan cleaning sebanyak 5 sampai 6 kali namun hasilnya Printer Epson l365 masih Bergaris, bisa jadi head yang ada di Printer Epson l365 mengalami kerusakan, hal ini yang tidak bisa kita hindari, jika sudah rusak, kita harus menggantinya dengan head baru yang sesuai dengan Printer Epson l365.

Itu saja yang bisa saya jelaskan untuk membantu kalian mengatasi Printer Epson l365 Bergaris, semoga dapat membantu dan bermanfaat, jika kalian berhasil menggunakan cara ini, jangan lupa share ke media sosial kalian agar teman yang mengalami hal serupa dapat megetahu cara mengatasi Printer Epson l365 Bergaris. semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel