Cara Terbaru Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris

Cara Terbaru Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris. Dalam pemakaian sehari-hari, penggunaan mesin cetak seperti printer akan mengalami banyak masalah dikemudian hari, penyebabnya banyak sekali, begitu juga printer Epson l365, jika kamu pengguna printer Epson l365 yang mengalami permasalahan seperti bergaris, kamu harus mengetahui penyebab yang kenapa printer epson l365 bisa bergaris.

Cara Terbaru Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris
Cara Terbaru Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris
Ada beberapa penyebab terjadinya printer epson l365 bergaris, hal ini harus segera ditangani karna akan menimbulkan kerusakan pada heat dan juga tentunya akan menghambat pekerjaan kita. penyebab yang umum terjadi sebenarnya adalah karna minimnya tinta yang terdapat di dalam Cartridge bahkan kita sering kehabisan tinta dan tidak mengisinya. untuk lebih lengkapnya sebagai berikut ini

Penyebab Printer epson l365 Bergaris


  1. Minimnya tinta yang terdapat di dalam Cartridge dan bahkan isi tinta Kosong.
  2. terjadinya penyumbatan pada Print head yang mengakibatkan kebuntuan
  3. Terdapat gelembung udara pada print head
  4. Mainboard pada priter l365 bermasalah
  5. Print Head tidak berfungsi dengan baik lagi atau Rusak


Dari penyebab Printer epson l365 Bergaris di atas, ada beberapa langah yang harus kita ikuti dan lakukan terlebih dahulu untuk mengatasi permasalahan Printer epson l365 Bergaris, kita akan mulai dengan menlakukan pengecekan pada tinta printer, pastikan semua tinta sudah terisi dengan baik dan tidak tertukar warnanya. jika sudah, berikut ini cara mengatasi Printer epson l365 Bergaris.

Cara Mengatasi Printer epson l365 Bergaris


  1. Jika tinta sedah terisi dan tidak ada yang kosong sekarang kamu bisa cek bagian selang, pastikan pada posisi yang tepat dan tidak mengganggu pergerakan head.
  2. lakukan Head Cleaning pada Printer epson l365.
  3. kalian bisa klik ke star pilih Device and Printer, akan terdapat beberapa jenis printer yang terinstal di Pc kamu.
  4. Sekarang kamu tinggal pilih Printer Epson l365, klik kanan dan pilih Printing Preferences.
  5. Didalamnya kamu bisa pilih menu Maintenance kemudian klik Head Cleaning.
  6. Klik Star kemudian Clean, kemudian tunggu hingga cleaning selesai, ingat jangan mematikan printer saat proses, karna akan menyebakan kerusaan hardware.
  7. Selanjutnya pilih Print Nozzle Check Pattern dan klik Prin, lihat hasilnya
  8. Jika kurang maksimal, langkah ini memerlukan beberapa kali proses agar tinta dapat mengisi semua ruang yang ada. ulangi hingga 4-5 kali.


Jika kalian sudah melakukan head cleaning seperti di atas namun masih ada garis, kemungkinan yang terjadi adalah ada masalah pada mainboar printer epson l365 atau bahkan Print Head tidak berfungsi dengan baik lagi atau Rusak, demikian yang bisa saya jelaskan mengenai Cara Terbaru Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris, semoga dapat berguna dan membantu permasalahan yang sedang kamu alami, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Terbaru Mengatasi Printer Epson l365 Bergaris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel