Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Tinta Printer yang Macet Tidak Keluar

Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Tinta Printer yang Macet Tidak Keluar. Jika kamu mengalami masalah pada printer seperti tinta printer yang macet tidak keluar, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti untuk dapat memperbaikinya. sebelum itu, kamu juga harus mengetahui penyebab mengapa  tinta printer yang kamu gunakan macet tidak keluar.

Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Tinta Printer yang Macet Tidak Keluar
Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Tinta Printer yang Macet Tidak Keluar

Mengatasi dan memperbaiki tinta printer yang macet tidak keluar sebenarnya cukup mudah, untuk itu kamu harus pahami terlebih dahulu mengapa tinta bisa macet, hal tersebut dapat terjadi karna beberapa sebab, salah satunya karena selang tinta pada printer mengalami masuk angin sehingga menghambat tinta masuk ke cartridge, Tinta pada cartridge kosong, bisa juga terjadi karena cartridge kering karna sudah lama tidak digunakan.

Penyebab tinta printer yang macet tidak keluar juga bisa di akibatkan karena tinta melum mengisi seluruh bagian pada cartridge, dan juga dapat terjadi karena penyumbatan pada mulut cartridge, oleh karena itu kamu harus melakukan beberapa langkah dibawah ini untuk mengatasi tinta printer yang macet tidak keluar. dibawah ini adalah langkah-langkah mudah untuk memperbaiki tinta printer yang macet.

  1. Pertama hidupkan printer, buka tutupnya dan keluarkan Cartridge dari printer
  2. Isi Cartridge dengan tinta jika tinta dirasa sudah sedikit.
  3. Siapkan Tisu, Air hangat ( agak Panas ) di dalam wadah, air setinggi kurang lebih 1 sampai 2 cm.
  4. Rendam mulut Cartridge ke dalam wadah yang telah diisi air hangat tersebut, ingat jangan sampai merendam seluruh bagian Cartridge. cukup mulut Cartridge nya saja.
  5. Diamkan beberapa menit hingga air meresap dan membersihkan mulut Cartridge.
  6. Selanjutnya angkat Cartridge, bersihkan dengan tisu sampai air yang ada di Cartridge benar-benar kering, usap mulut Cartridge secara perlahan-lahan.
  7. Pasang Kembali ke printer.


Setelah terpasang, kamu bisa mencoba untuk melakukan print dokumen, jika tinta masih macet, lakukan cleaning beberapa kali sampai tinta benar-benar keluar sempurna dan tidak macet lagi, sampai disini seharusnya kamu sudah bisa menggunakan printer seperti sediakala tanpa gangguan. demikian yang bisa saya jelaskan mengenai Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Tinta Printer yang Macet Tidak Keluar, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jika cara di atas masih belum bisa mengatasi printer kamu yang macet tidak keluar tinta, sebaiknya kamu mencoba Cartridge kamu ke printer yang lain yang jenisnya sama, untuk mengetahui apakah Cartridge kamu masih berfungsi dengan baik atau sudah rusak, jangan terburu-buru mengganti Cartridge dengan yang baru, jika keadaan masih sama, kemungkinan terbesarnya adalah terjadi kerusakan pada Cartridge dan harus kamu ganti.

0 Response to "Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Tinta Printer yang Macet Tidak Keluar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel