Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 7 Kali

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 7 Kali. Pernahkah kalian mengalami printer canon bermasalah, yang ditandai dengan lampu orange yang berkedip, itu merupakan tanda bahwa ada yang tidak beres dengan printer kalian, salah satunya adalah lampu orange pada printer kalian berkedip 7 kali.
Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 7 Kali
Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 7 Kali
Hal ini pastinya sangat mengganggu karna kamu tidak bisa menggunakan printer untuk melakukan pencetakan seperti biasanya, sebelum kita bahas lebih lanjut, kamu harus mengetahui terlebih dahulu penyebab mengapa printer canon ip2770 kamu lampu orang berkedip 7 kali, dan printer  canon ip2770 tidak dapat berjalan seperti biasanya.

Penyebabnya adalah karena busa yang ada dibawah catridge sudah terlalu penuh,Waste Ink Pad Full / Ink Absorber Full dan untuk mengatasinya kamu harus membersihkan busa dibawah catridge yaitu busa penyerap tinta , jangan sampai salah ya, ini busa di bawah catridge. kemudian biasanya akan muncul pula pesan eror 5B00, tandanya sama yaitu waste ink counter is full.

Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 7 Kali

Setelah kamu membersihkan nya, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah melakukan reset, reset sendiri terdiri dari dua langkah, yang pertama adalah reset manual tanpa menggunakan aplikasi dan dilanjutkan dengan mereset dengan menggunakan aplikasi, untuk langkah keduanya, kalian bisa ikuti caranya dibawah ini.

Cara Reset Manual :

1. Matikan Printer Canon IP2770 dengan menekan tombol power (off)
2. Tekan dan tahan tombol stop/reset
3. Masih menekan tombol stop/reset, tekan dan tahan tombol power
4. Kedua tombol masih tertekan, silahkan lepas tombol stop/reset dan tombol power masih tetap ditekan
5. Dalam keadaan lampu power masih ditekan, sekarang tekan stop/reset sebanyak 5 kali
6. Kemudian Lepas kedua tombol stop/reset dan power.

Cara ini merupakan langkah mereset Printer Canon IP2770 secara manual karna lampu orange berkedip 7 kali. dan setelah proses reset ini, kamu harus melanjutkan reset kedua dengan bantuan software resetter untuk reset secara permanen. nah untuk melakukanya kamu bisa baca artikel sebelumnya yaitu cara Download Resetter Canon ip2770 Lengkat Dengan Caranya, jangan lupa mendownload softwarenya terlebih dahulu.

Sampai disini seharusnya Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 7 Kali telah teratasi dengan baik dan kamu sudah bisa menggunakannya kembali. demikian yang bisa saya sampaikan dan jelaskan mengenai Cara mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 7 Kali, semoga dapat membantu dan bermanaat, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 7 Kali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel