Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Menarik Kertas

Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Menarik Kertas. Beberapa kasus printer mengalami masalah akan terjadi seiring penggunaan printer, salah satunya masalah printer tidak bisa menarik kertas, sehingga printer tidak bisa digunakan untuk mencetak, masalah ini memang jarang terjadi, namun masalah ini bisa saja terjadi pada printer yang kita gunakan.

Sebelum kita membahas cara mengatasi printer yang tidak bisa menarik kertas, terlebih dahulu kita akan membahas penyebab yang terjadi pada printer sehingga tidak bisa menarik kertas dengan baik, untuk penyebab yang pertama adalah ada benda yang masuk ke dalam penarik kertas sehingga menggangu jalannya kertas pada roller atau penarik kertas yang tidak bisa menarik kertas pada saat melakukan pencetakan.

Yang kedua Roller Printer atau Penarik kertas yang  sudah mulai menipis yang menyebabkan roller tidak dapat lagi menarik kertas dengan baik. hal ini biasanya terjadi karena Roller sering beroperasi dan umurnya sudah tua. itu dia dua penyebab yang terjadi menurut pengalaman. sekarang kita akan membahas cara mengatasinya.

Sebelum itu, kita harus mengecek apakah terdapat benda-benda yang mengganjal di roller pada printer dengan cara membongkarnya, jika tidak ditemukan benda apapun, itu artinya penyebabnya adalah umur Roller sudah tua dan untuk mengatasinya sebagai berikut ini.

Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Menarik Kertas
Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Menarik Kertas

Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Menarik Kertas


  1. Langkah pertama Lepas Roller Printer, juga bagian karet yang ada di roller.
  2. Siapkan Selotip, kemudian lilitkan pada bagian rollernya, lilitkan dibawah karet. sebanyak terlalu 2 sampai 3 lilitan saja.
  3. Selanjutnya pasang kembali karet rollernya.
  4. Kemudian pasang Roller ke printer seperti semula.


Sekarang kamu bisa mencoba untuk melakukan prin, jika kamu sudah melakukan cara diatas dengan benar namun masih tidak bisa, coba untuk menambah satu lilitan lagi, dan silahkan coba melakukan prin kembali, demikian yang bisa saya jelaskan mengeni Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Menarik Kertas, semoga dapat bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan silahan berkomentar di kolom komentar dibawah ini, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Menarik Kertas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel