Cara Mengatasi dan Memperbaiki Printer Canon ip2770 Warna Hitam Putus-Putus

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Printer Canon ip2770 Warna Hitam Putus-Putus. Jika printer Canon Ip2770 kamu mengalami kendala seperti tinta warna hitam putus-putus, kamu harus mengetahui terlebih dahulu penyebab yang menimbulkan tinda keluar dengan tidak baik atau putus-putus, seperti kita ketahui sebagian besar pengguna printer canon ip2770 banyak mengalami kendala warna hitam putus-putus.
Cara Mengatasi dan Memperbaiki Printer Canon ip2770 Warna Hitam Putus-Putus
Cara Mengatasi dan Memperbaiki Printer Canon ip2770 Warna Hitam Putus-Putus
Beberapa faktor yang menyebabkan tinta printer canon ip2770 warna hitam putus-putus adalah salah satunya dapat terjadi karena selang infus yang ada pada printer mengalami masuk angin, itu jika printer canon ip2770 menggunakan infus, faktor lainnya adalah dikarenakan ada penyumbatan pada mulut cartridge yang menyebabkan tinta tidak dapat keluar dengan maksimal dan menyebabkan warna hitam putus-putus pada saat kamu melakukan pencetakan.

Hal ini biasa terjadi pada printer canon ip2770 sebaiknya kamu jangan panik dan terburu buru untuk membawa printer ke tempat service atau mengganti cartridge dengan yang baru, ini belum tentu karna cartridge mengalami kerusakan, sebaiknya kamu perbaiki sendiri terlebih dahulu dengan langkah-langkah yang akan di jelaskan di bawah ini.

1. Copot cartridge dari printer, siapkan air hangat secukupnya kira-kira setinggi 1,5 cm di wadah, siapkan tisu untuk membersihkan, setelah itu kamu bisa merendam cartridge ke dalam air hangar, ingat jangan sampai merendam seluruh bagian cartridge, cukup mulut cartridge saja, rendam selama 10 sd 15 menit, jika sudah bersihkan air yang ada pada cartridge yang telah di rendam dengan tisu sampai tidak ada lagi air, benar-benar kering.

2. Setelah itu pasang kembali cartridge, selanjutnya cek selang infus yang ada di printer, pastikan tinta hitam pada selang infus tidak terdapat udara didalamnya yang di tandai dengan tinta hitam yang putus-putus pada selang tinta, dan cek posisi dari selang tinta, pastikan tidak mengganggu pergerakan rumah cartridge di dalam printer dan pastikan juga terdapat tinta yang cukup pada tabung infus.

3. Selanjutnya kamu dapat melakukan cleaning pada printer untuk mengatasi tinta yang putus-putus tadi, lakukan beberapa kali hingga tinta benar-benar keluar sempurna, lakukan 3 hingga 4 kali cleaning, bisanya setelah itu tinta akan keluar dengan baik kembali,

4. Nah jika cara-cara di atas sudah kamu lakukan namun tinta masih putus-putus, artinya ada gangguan lain yang terjadi seperti Head cartridge yang lemah, dan artinya cartridge sudah tidak baik lagi, untuk mengatasinya rubah setingan cetak printer kamu dengan high quality.

Itulah beberapa langkah mudah untuk Cara Mengatasi dan Memperbaiki Printer Canon ip2770 Warna Hitam Putus-Putus., setelah mengikuti langkah-langkah di atas, seharusnya kamu sudah bisa mengatasi permasalahan tinta yang putus-putus, demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mengatasi dan Memperbaiki Printer Canon ip2770 Warna Hitam Putus-Putus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel