Cara Mudah Mengatasi Printer Yang Tidak Terbaca atau tidak Terdeteksi

Cara Mudah Mengatasi Printer Yang Tidak Terbaca atau tidak Terdeteksi. Kamu memiliki printer dan pada saat kamu ingin menggunakannya, printer tidak terbaca atau terdeteksi di komputer atau laptop yang kalian gunakan, mengapa hal ini terjadi? dalam penggunaannya kemungkinan terjadinya masalah pada perangkat keras seperti printer akan terjadi seiring penggunaan, oleh karena itu kita harus mengetahui penyebab dari masalah yang ditimbulkan oleh printer yang kita gnakan.

Cara Mudah Mengatasi Printer Yang Tidak Terbaca atau tidak Terdeteksi
Cara Mudah Mengatasi Printer Yang Tidak Terbaca atau tidak Terdeteksi
Printer yang tidak terbaca atau tidak terdeteksi biasanya terjadi bukan semuanya kesalahan atau kerusakan dari printer, bisa saja terjadi akibat komputer yang kalian gunakan mengalami masalah saat membaca USB dari printer, oleh karena itu kalian harus mengecek beberapa komponen terlebih dahulu, ini dapat terjadi pada semua printer, baik Epson, Cannon, Hp, dan printer lainnya, ini biasanya umum terjadi pada saat kita memasang printer ke komputer kita.

Untuk mengatasi masalah di atas kita akan mengecek beberapa komponen dari printer terlebih dahulu, seperti kabel USB, apakah sudah terpasang dengan baik, kemudian pastikan kabel USB dalam keadaan baik tidak putus, kemudian periksa, setelah itu kita bisa mulai mengecek sofware pada komputer, yaitu driver dari printer apakah sudah terinstal dengan benar dan baik, karna salah satu persoalan yang menyebabkan printer tidak terbaca salah satunya adalah dari driver printernya.

Untuk memastikan bahwa driver sudah terpasang dengan baik, cobalah untuk menginstal ulang kembali driver printer di komputer yang kalian gunakan guna memastikan bahwa driver sudah terpasang dengan baik, selanjutnya setelah kalian memasang ulang driver printer, namun masih terjadi masalah yaitu printer belum terdeteksi, silahkan ikuti cara dibawah ini.


  1. Masuk ke Start Menu >> Pilih Run >> Kemudian ketikkan Service.msc
  2. Kemudian kalian Cari PRInt Spooler, Selanjutnya kalian klik kanan dan pilih Properties
  3. Di Bagian Startup Type kalia pilih Automatic Selanjutnya Klik Start


Sekarang cabut kabel power priter dan USB yang menancap ke printer dan restart komputer, dengan cara di atas printer akan terdeteksi dengan baik, namun jika kalian sudah mengikuti langakah-langkah di atas namun printer masih dalam keadaan tidak terbaca, kalian bisa ikuti cara kedua dibawah ini.


  1. Klik Start >> Pilih Control Panel >> Kemudian klik Device and Printer >> selanjutnya add Printer >> dan add Local Printer
  2. Selanjutnya pilih post yang anda Gunakan misal (USB) >> kemuddian klik have a disk >> (Lokasi Driver) >> lanjutkan>> Printer terdeteksi


Sampai disini maka printer akan terbaca dengan baik, demikian yang bisa saya sampaikan mengenai penjelasan singkat saya mengenai Cara Mudah Mengatasi Printer Yang Tidak Terbaca atau tidak Terdeteksi, semoga dapat membantu dan bermanfaa, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar dibawah ini, semoga dapat membantu dan selamat mencoba.......

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Printer Yang Tidak Terbaca atau tidak Terdeteksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel