Cara Reset Epson L1300 100% Berhasil dengan Baik

Cara Reset Epson L1300 100% Berhasil Dengan Baik. Salah satu printer yang banyak digunakan yaitu Epson L1300 memiliki kualitas cetak yang baik dan juga harga yang terjangkau. dalam penggunaanya sering sekali kita mengalami masalah pada printer, terutama pada printer Epson L1300, untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita harus melakukan reset pada printer Epson tesebut.

Cara Reset Epson L1300 100% Berhasil dengan Baik
Cara Reset Epson L1300 100% Berhasil dengan Baik
Yang serng terjadi pada umumnya ketika kita menggunakan printer tipe L series adalah resiko Blinking Error  pada Printer,  dan yang paling sering terjadi adalah Blinking Tipe Ink Pad Is At The End Of Its Service Lives.  atau Ink Waste Is Full tulisan atau peringatan tersebut  akan tampil pada status monitor di PC kamu ketika eror terjadi. jika hal ini terjadi, sebaiknya lakukan reset pada printer kalian agar dapat digunakan kembali.

Sama seperti jenis printer Epson lainnya, cara melakukan reset cukup mudah, ada dua cara yang bisa kita gunakan, yaitu dengan cara manual dan yang kedua adalah dengan menggunakan bantuan software aplikasi yang bisa kita dapatkan dengan gratis. dan untuk melakukan reset pada printer Epson L1300 ini, kita akan menggunakan cara yang kedua yaitu dengan menggunakan bantuan software aplikasi.

Kenapa kita harus melakukan reset pada printer Epson L1300 ini, karna pada saat eror terjadi, data-data pada printer akan tersimpan, baik itu proses pecetakan, eror sistem dan juga data-data pencetakan lainnya sehingga akan terjadi eror jika sudah tidak sesuai dengan yang sudah di standarkan oleh printer, nah kita harus membersihkan memori proses yang tersimpan agar kembali seperti pertama kali kita membeli printer, sehingga eror dapat teratasi.

Cara Reset Epson L1300 100% Berhasil dengan Baik

Berikut ini adalah beberapa langah-langkah yang harus kita ikuti untuk reset Epson L1300 dengan menggunakan bantuan software aplikasi.


  1. Pertama download terlebih dahulu softwarenya Resetter Epson L1300
  2. Selanjutnya Extract file yang sudah di download dan doble click pada adjprog.axe
  3. Maka Software akan terbuka, klik particular adjustment mode.
  4. Akan muncul halaman baru dari software, sekarang scroll kebawah dan pada Maintenance pilih waste ink pad counter
  5. Selanjutnya ceklis pada main pad counter kemudian Klik Check tunggu hingga 100% pada kotak, kemudian klik Initialize kemudian finish, dan  restart printer.


Sampai disini maka printer sudah bisa di reset menggunakan bantuan software aplikasi, demikianlah yang bisa saya jelaskan, semoga dapat membantu mengatasi printer Epson L1300 kamu yang mengalami masalah, semoga dapat bermanfaat, jika ada yang ingin di tanyakan silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah ini, selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Reset Epson L1300 100% Berhasil dengan Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel